News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SKK Migas & PHR Zona 4 Tanam Tujuh Ribu Pohon Di Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

SKK Migas & PHR Zona 4 Tanam Tujuh Ribu Pohon Di Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia


PRBUMULIH– Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Satuan Kerja Khusus Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama Pertamina Hulu Rokan (PHR) Zona 4, menggelar penanaman pohon sebanyak 7 ribu yang secara simbolis dilakukan di lapangan golf Komperta Prabumulih , Selasa (7/6/2022)

Selain dihadiri GM Zona 4 Region 1 Sumatera dan perwakilan dari SKK Migas, kegiatan penanaman pohon secara simbolis tersebut dihadiri oleh Kapolda Sumsel, beserta 17 Kapolres se-Provinsi Sumatera Selatan dan Walikota Prabumulih, Ridho Yahya beserta jajarannya.


General Manager Zona 4 Region 1 Sumatera, Agus Amperianto diwawancarai usai kegiatan penanaman pohon mengatakan, rangkaian kegiatan peringatan hari lingkungan hidup sudah dimulai sejak Senin malam (5/6/2022) dengan kegiatan sambutan kedatangan sejumlah Kapolres dari luar Kota Prabumulih.


“Kegiatan penyambutan para Kapolres tersebut dalam bentuk makan malam bersama dilanjutkan pagi ini (7/6) dengan penyambutan kedatangan Kapolda untuk melakukan penanaman pohon secara simbolis bersama Walikota Prabumulih. Selanjutnya Kapolda akan meneruskan kegiatan internal mereka di gedung Patra Ria sampai pukul 15.30 wib,” katanya.


Agus Amperianto berpandangan bahwa moment peringatan hari lingkungan hidup tidak hanya selalu membicarakan tentang kerusakan, akan tetapi bagaimana bisa merawat lingkungan, termasuk lingkungan sekitar.


“ Sebaiknya kita terfokus bicara tentang kerusakan saja, akan tetapi bagaimana caranya kita merawat lingkungan hidup sekitar kita, paling tidak dengan menjaga kebersihan, dengan kata lain kita menyikapi hari lingkungan hidup dengan cara bagaimana kita mengelolah keberlanjutan lingkungan hidup agar bisa lebih baik lagi, caranya ya merawat yang sudah ada,” pungkasnya.




Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar