News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga RW .02 Kelurahan Anak Petai Gotong Royong Secara Swadaya Membangun Parit Sepanjang 40 M

Warga RW .02 Kelurahan Anak Petai Gotong Royong Secara Swadaya Membangun Parit Sepanjang 40 M


Sriwijayanews.Com, Prabumulih-- Semangat gotong royong kali ini ditunjukkan warga Rt.01 Rw.02 Kelurahan Anak Petai , Prabumulih Utara yang bergandengan tangan bersama  membangun parit.

Dalam kegiatan yang dipimpin Lurah Anak Petai, Tohirin ,S.P, M Pd didampingi Ketua Rw.02 Putra,  Rt.01 , Supinah dan Ketua Rt.O3 Romli tersebut warga bergotong royong secara sukarela memberikan bantuan apa yang mereka mampu demi membangun daerah mereka.

Salah satu warga,Arthur Kaunang menerangkan bahwa warga secara swadaya memberikan bantuan seadanya untuk membantu pembangunan parit sepanjang 40 m yang selama ini aliran air menjadi penyebab jalanan menjadi licin.

" Alhamdulillah ada warga yang bantu Semen, Pasir , Batubata, Paralon ,bahkan ada yang ngasih kopi dan rokok," ujar Arthur .


Arthur berharap agar kekompakan warisan nenek moyang ini dapat terpelihara di dada generasi muda yang saat ini dirasa sudah terkikis oleh kemajuan teknologi.

" Semoga jiwa gotong royong tertanam ke generasi Muda yang mana jiwa gotong royong hampir punah oleh majunya tecnologi ," ungkapnya.

Pria yang juga merupakan Tokoh Masyarakat Kelurahan Anak Petai ini berharap agar kedepan pembangunan di Kota Prabumulih dapat merata yang menyentuh hingga pelosok desa dan kelurahan.

" Semoga kedepan pembangunan di Kelurahan yang luput dari perhatian dapat tersentuh, pemerintah hadir," pungkasnya.


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar