News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bentuk Tim Pengendali Mutu Pelayanan,Kapolres Prabumulih: Kita Harus Bekerja Ikhlas Dan Profesional

Bentuk Tim Pengendali Mutu Pelayanan,Kapolres Prabumulih: Kita Harus Bekerja Ikhlas Dan Profesional


Prabumulih,Sriwijayanews-Kesuksesan itu harus melalui kebersamaan Untuk mewujudkan tugas Polri dalam penegakan hukum secara profesional,Prosedural,memelihara kamtibmas, melindungi dan mengayomi masyarakat.

 Hal ini disampaikan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH  kepada media dan mengajak seluruh jajaran untuk mengoptimalkan fungsi pengawasan internal melalui penguatan sistem pengendalian mutu pelayanan (quality control) dan penjamin kualitas kinerja (quality assurance).

“ Kebersamaan dan sinergitas semua elemen masyarakat termasuk rekan-rekan media sangat diperlukan," katanya.

Kepada seluruh anggota dalam menjalankan tugasnya,  AKBP Witdiardi mengajak untuk selalu bekerja ikhlas sesuai dengan standar operasional dan prosedur  yang ada.

“ Untuk itu kami membentuk tim untuk quality control pelayanan publik. Jadi, setiap hari kami sudah ada tim yang mengontrol kualitas pelayanan publik mulai dari SPKT, kemudian pada Samsat, Satmas, dan pada pelayanan-pelayanan kepolisian termasuk pelayanan dengan penyidikan,” beber mantan Kapolres Mokomuko ,Bengkulu ini, Jumat (29/7-2022).


Sebagai institusi yang bertugas memberi keamanan dan kenyamanan warga Negara, kata Kapolres, Polri berkewajiban memberikan pelayanan publik prima sebagaimana amanat UU No 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia.


Disisi lain,  Polri juga diamanatkan menjunjung etika kemasyarakatan berupa, sikap moral yang senantiasa memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat menegakan hukum, melindungi serta mengayomi, dan puncaknya melayani publik dengan mengindahkan kearifan lokal dalam budaya Indonesia.

“Penting bagi kami memberikan pelayanan  yang baik kepada masyarakat dan sebagai control pelayanan dan memelihara tingkat kepuasan masyarakat," tukasnya.(@d)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar