News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Camat Prabumulih Utara Curhat Dari Masalah Pemekaran Hingga Masalah Sampah

Camat Prabumulih Utara Curhat Dari Masalah Pemekaran Hingga Masalah Sampah


Sriwijayanews.com, PRABUMULIH-- Kelurahan Mangga Besar dan Kelurahan Wonosari,  Kecamatan Prabumulih Utara, merupakan salah satu kelurahan yang akan mengalami pemekaran di Kota Prabumulih,Sumatera Selatan.


" Ya benar, ada dua kelurahan yakni Kelurahan Mangga Besar akan dimekarkan Kelurahan Sidogede dan Kelurahan Wonosari ada Kelurahan Sidomulyo," terang Camat Prabumulih Utara , Jeri  Saputra SE MSi, Selasa ( 09/08/2022).


Dari info yang diterima ayah tiga anak ini, pemekaran tersebut sudah mengantongi restu dari Kementerian Dalam Negeri dan selanjutnya pihaknya akan mempersiapkan lahan kantor.


" Tahapan berikutnya tinggal mencari lahan kantor, lu kelurahan Sidogede sudah ada di dekat gedung serbaguna mangga besar.Untuk Sidomulyo kemungkinan akan mencari rumah sewa," ungkap Jeri.


Jika lahan sudah ada,kemudian Dinas terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PuPR) akan menganggarkan berapa besar dana yang akan digelontorkan.


" Jika terealisasi diharapkan dapat bermanfaat dalam percepatan pelayanan kepada masyarakat," tegas mantan Lurah Tanjung Raman ini.


Selain itu, pria yang menjabat Camat sejak25 Mei 2022 ini menyebut permasalahan sampah juga menjadi masalah serius di wilayah kerjanya.


" Dulu masyarakat membuang sampah di depan puskesmas  mangga besar, namun setelah kita himbau dengan pasang spanduk dan kita kasih tanaman ,Alhamdulillah tidak lagi," urainya.


Untuk mengubah pola hidup masyarakat, pihaknya rutin setiap Jumat mengadakan gotong royong bersama masyarakat  yang lokasinya berpindah-pindah.


" Memang kesadaran masyarakat masih kurang. mari  kita sama-sama jaga kebersihan demi kepentingan dan kesehatan kita bersama" harapnya.( @d)




Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar