News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dukung Agenda Besar Indonesia Maju.

Dukung Agenda Besar Indonesia Maju.


Sriwijayanews, OkI | Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H. Iskandar, SE mengajak seluruh elemen masyarakat di Ogan Komering Ilir untuk bersatu padu mendukung agenda besar Indonesia Maju. Kemajuan bangsa menurut Iskandar merupakan akumulasi dari pertumbuhan dari daerah.


“Momentum HUT RI ke 77 ini kami mengajak masyarakat Ogan Komering Ilir untuk  mendukung agenda besar pencapaian Indonesia Maju, dengan komitmen dan kerja keras, dengan inovasi dan kreativitas. agar pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat” ucap Iskandar usai peringatan HUT ke 77 RI tingkat Kabupaten OKI di Kayuagung, (17/8/2022).


Semangat HUT RI menurut Iskandar merupakan momentum untuk bangkit mengejar keterlambatan akibat pandemi covid-19.


“Terutama dampak ekonomi akibat Covid-19 dan dampak krisis global” terang dia.

Namun demikian jelas Iskandar, krisis telah membuktikan bahwa Indonesia mampu bertahan dengan kekuatan sumber daya manusia dan alamnya.


“Kita bersyukur meski krisis multi dimensi menghantam dunia. Kita mampu bertahan. Seperti di Ogan Komering Ilir yang ditopang oleh sektor pertanian. Kita akui banyak perlambatan karena pandemi namun sektor agro membuat kita mampu bertahan” terang dia.


Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 tingkat Kabupaten OKI dilaksanakan di halaman kantor Pemkab OKI. Upacara diawali oleh pengibaran bendera pusaka oleh 34 orang Paskibraka Kabupaten Ogan Komering Ilir dengan penuh khidmat. Pasukan Pengibaran pada pagi hari menamakan diri sebagai Pasukan Bala Gaja Mahendera Baijaya yang artinya semangat pasukan perkasa. 


Acara dilanjutkan penyampaian tali asih bagi belasan veteran dan penggiat nasionalisme di OKI, ziarah taman makam pahlawan serta pemberian remisi di Lembaga Permasyarakatan Kayuagung. 


5 Agenda Besar Nasional :

1.Hilirisasi dan Industrialisasi Sumber Daya Alam

2.Optimalisasi Sumber Energi Bersih dan Ekonomi Hijau

3.Perlindungan Hukum, sosial, politik dan ekonomi serta pemberantasan korupsi

4.Mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk segera naik kelas melalui digitalisasi ekonomi

5.Keberlanjutan Pembangunan Ibu Kota Nusantara

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar