News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj. Bupati Muara Enim Minta PT RMK Segera Penuhi Tuntutan Warga Gunung Megang Dalam

Pj. Bupati Muara Enim Minta PT RMK Segera Penuhi Tuntutan Warga Gunung Megang Dalam


Sriwijayanews,Muara Enim-- Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP. M.Si., menggelar kunjungan kerja ( kunker) ke Kantor Kecamatan Gunung Megang sekaligus memediasi perselisihan antara warga Gunung Megang Dalam dan PT Royaltama Mulia Kencana (RMK) Energy. ( 11/08/22).


Terkait hal tersebut, Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan mengundang kedua belah pihak yang berselisih guna mencari jalan keluar terbaik.

" Saya minta PT. RMK Energy dapat segera memenuhi 5 poin tuntutan warga," tegas Pj Bupati , Kurniawan didampingi Dandim 0404 Muara Enim, Letkol Arh. Rimba Anwar, S.I.P., M.I.P., .

Pj Bupati mengungkapkan bahwa dirinya memahami tuntutan warga setempat, namun juga menghimbau warga untuk tidak mengambil jalan anarkis melainkan dengan pendekatan yang lebih baik melalui jalan musyawarah dengan melibatkan para perangkat pemerintahan, seperti kepala desa maupun camat. 


Tidak hanya batas itu,  Pj. Bupati juga meminta PT. RMK Energy melalui Manajer Operasional, Riki Saputra, agar dapat lebih memperhatikan warga sekitar lokasi usaha, baik dalam kenyamanan maupun kesejahteraan masyarakat yang tentunya harus sering menjalin komunikasi yang baik dengan warga masyarakat sekitar.

.

Diketahui yang menjadi tuntutan warga, yaitu peningkatan kualitas jalan yang rusak akibat dilalui angkutan kendaraan berat, pengadaan 35 unit lampu jalan, bantuan pengadaan sumur atau air bersih, mengkaji ulang jembatan Sungai Lengi dan penyerapan tenaga kerja secara bertahap. Atas tuntutan tersebut, dihadapan Pj. Bupati yang dihadir bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muara Enim, Ardian Arifanardi, AP., M.Si., dan Camat Gunung Megang, Drs. Ardiansyah, S.Sos., pihak PT. RMK Energy menyanggupi akan berusaha memenuhi tuntutan tersebut. 


" Saya pinta warga agar bersabar dan mendukung suasana yang kondusif sehingga pembangunan daerah dapat terus berjalan," tandasnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar