News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Heri Amalindo Apresiasi Kinerja DPRD Atas Kenaikan APBD-P PALI Tahun 2022

Bupati Heri Amalindo Apresiasi Kinerja DPRD Atas Kenaikan APBD-P PALI Tahun 2022


PALI, Sriwijayanews---Setelah melewati beberapa kali rapat paripurna, akhirnya Pemerintah Kabupaten PALI bersama DPRD PALI sepakat mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun anggaran 2022


Pengesahan APBD-P ini digelar pada Rapat Paripurna XI di Ruang Rapat Paripurna DPRD PALI, Kamis (22/9/2022) yang dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD PALI, H Asri AG, serta dihadiri langsung oleh Bupati PALI, DR. H. Ir. Heri Amalindo, MM, wakil ketua, anggota DPRD PALI, Sekda PALI, Forkopimda di lingkungan Kabupaten PALI, Kapolres, Kajari, Danyonmob, Danramil serta Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten PALI. 



Bupati PALI  mengapresiasi, atas sinergi dan kerjasama yang baik jajaran eksekutif dan legislatif yang telah melakukan pembahasan KUA-PPAS APBD Perubahan TA 2022 .


" Sinergi dari semua pihak sangat dibutuhkan dalam mendukung semua program kerja dan pembangunan di Kabupaten PALI menuju perwujudan Kabupaten PALI yang lebih baik," kata Bupati.


Kedepan Bupati berharap agar segala upaya untuk mewujudkan PALI lebih mau dan bisa berdiri sejajar dengan daerah lain yang lebih dulu lahir dapat tercapai.


" Terimakasih, kepada seluruh Anggota DPRD Kabupaten PALI, yang telah berkerja siang malam dalam melakukan pembahasan hingga di tandatangani kesepakatan ini dan semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya.



Lanjutnya, Raperda APBD Perubahan tahun Anggaran 2022 diproyeksikan bertambah sebesar Rp 50 Milyar, dari APBD induk yang dalam pelaksanaannya difokuskan pada beberapa sektor yang masih menjadi skala prioritas pembangunan kabupaten dalam mewujudkan visi dan misi kabupaten PALI. 


"Ada kenaikan sebesar Rp. 50.097.930.647 pada RAPBD Perubahan tahun 2022. Semula di APBD induk APBD Kabupaten PALI sebesar Rp 1.561.836.967.645, sementara pada APBD Perubahan menjadi sebesar Rp1.611.934.898.319," ujarnya.



Beberapa sektor yang menjadi prioritas diantaranya infrastruktur dasar, pelayanan publik serta peningkatan dan pemulihan ekonomi di masyarakat. 


"Pengembangan infrastruktur dasar dan konektivitas, peningkatan produktivitas dan daya saing hasil pertanian, perkebunan dan perikanan serta peningkatan kualitas lingkungan hidup dan ketahanan bencana. Semua itu tentu untuk mewujudkan PALI Serasi Nia," tutupnya seraya berkata akan menyampaikan hasil persetujuan Raperda APBD-P kepada Gubernur Sumsel untuk dievaluasi serta dapat dijadikan Perda Kabupaten PALI. 


Sementara itu, Ketua DPRD PALI H. Asri menyebutkan bahwa pembahasan hingga pengesahan merupakan tanggungjawab semua pihak, baik itu eksekutif maupun legislatif. 


"Rapat Paripurna XI DPRD PALI tentang pembahasan RAPBD-P Tahun Anggaran 2022 telah bersama-sama kita setujui. Tentu proses panjang ini, bukti bahwa legislatif dan eksekutif mempunyai tekad yang sama untuk membawa kemajuan bagi Kabupaten PALI. Untuk itu, mari bersama membangun kabupaten PALI lebih baik lagi," tandasnya (ADV)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar