News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Masuk Inovasi KIPP Provinsi, Program SBS TP PKK Kota Prabumulih Targetkan Juara

Masuk Inovasi KIPP Provinsi, Program SBS TP PKK Kota Prabumulih Targetkan Juara


Rabu 28 September 2022 

Palembang,Sriwijayanews--Tim PKK Prabumulih kini tengah berjuang di tingkat Provinsi karena telah berhasil mendapatkan inovasi Sertifikat Balita Sehat (SBS). Dalam hal ini TP PKK Prabumulih berhasil maju sebagai salah satu dari 9 top Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tingkat Provinsi.


Kadinkes dr. Hj. Hesti Widyaningsih M.Kes mengatakan Pada hari ini telah melaksanakan presentasi dan wawancara bersama 9 Penguji (Tim Panel) KIPP Provinsi Sumsel. 


Menurut Kadinkes pengujian itu dilakukan di Ruang Pertemuan Bina Praja Kantor Gubernur Provinsi Sumsel dan bersyukur hal itu berjalan dengan lancar. 


"Tadi Bu Ngesti (Ketua TP PKK Prabumulih) bersama saya selaku inovator inovasi dan didukung tim dari unsur Dinkes, Diknas, TP PKK turut hadir sebagai tim inovasi. Telah melakukan paparan dan Alhamdulillah sudah selesai dan berjalan dengan lancar," ujarnya


Dalam hal ini TP PKK Prabumulih menargetkan inovasi SBS tersebut bisa menjadi juara dalam penilaian KIPP Provinsi Sumsel pada Tahun ini.


"Bersama mendoakan agar inovasi SBS Kota Prabumulih dapat menjadi Pemenang Inovasi pada KIPP di Tahun 2022. Yang jelas, kita semua telah berupaya seoptimal dan semaksimal mungkin guna mewujudkannya," ungkap Mantan Direktur RSUD ini.


Beliau juga menambahkan SBS ini sangat penting sekali. Karena selain bisa mengetahui kondisi kesehatan balita, SBS juga bias melihat status gizi balita. "ini juga bagian upaya Pemkot Prabumulih dalam mengatasi dan menekan angka stunting di Prabumulih, masih 22 persen persentase," ungkapnya.



Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar