News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gubernur Sumsel Sebut Ridho-Fikri Benar-Benar Memperhatikan Tingkat Kebahagiaan Warga Prabumulih

Gubernur Sumsel Sebut Ridho-Fikri Benar-Benar Memperhatikan Tingkat Kebahagiaan Warga Prabumulih


PRABUMULIH,  Hari ini 17 Oktober 2022 Kota Prabumulih merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke-21. Kota Seinggok - Sepemunyian kini menginjak usia remaja yang sudah mengalami kemajuan.

Hut Kota Prabumulih ditandai dengan Rapat Paripurna ke – IV Masa Persidangan ke - I DPRD Kota Prabumulih dalam Rangka Peringatan Hari Jadi ke - 21 Kota Prabumulih Tahun 2022 sekaligus Penyerahan Plakat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) yang ke – 9 Kota Prabumulih. Di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Prabumulih, Senin (17/10/22).


Rapat paripurna yang dipimpin Ketua Dprd Prabumulih SE didampingi Wakil Ketua I H Ahmad Palo SE, Ir Dipe Anom ini dihadiri langsung Gubernur Sumsel, H Herman Deru, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dan Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut  Bupati OI ,Panca , seluruh anggota Dewan ,Forkompinda, Kepala OPD, Camat dan Lurah beserta tamu dan undangan lainnya.

 Ketua DPRD Prabumulih, Sutarno SE  dalam sambutannya mengapresiasi  atas kehadiran Gubernur Sumsel yang datang langsung menghadiri undangan peringatan HUT Kota Prabumulih.

" Terimakasih Pak Gubernur Herman Deru atas kehadirannya dan terimakasih juga kepada tamu dan undangan yang hadir," ucapnya.

Sutarno kuga menyampaikan rasa syukur atas kemajuan Kota Prabumulih di usia yang ke- 21 ini, baik pembangunan secara fisik maupun non fisik .

" Patut disyukuri bersama, karena  semua pihak yang berkompeten serta tamu yang diundang dapat hadir baik secara langsung ataupun diwakili, pada kesempatan tersebut dirinya juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Gubernur Sumsel serta Forkompinda dan tamu undangan,” katanya.


Sementara Gubernur Sumsel, H Herman Deru menyampaikan ucapan selamat atas peringatan HUT Kota Prabumulih yang ke-21, menurutnya di usia ke-21 ini Kota Prabumulih mengalami kemajuan yang sangat pesat baik dari sisi pembangunan secara fisik maupun peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).


Hal tersebut dapat dilihat dan rasakan dari sejumlah pembangunan penyediaan sarana dan prasarana seperti, ketersediaan jaringan gas rumah tangga yang telah dinikmati lebih dari 90 % masyarakat Prabumulih, pemberantasan pemukiman kumuh dengan program bedah rumah, pembangunan ratusan unit rumah komunitas penyapu yang dinikmati secara gratis serta sejumlah sarana transportasi lainnya,ucapnya.



Menurut Herman Deru, kemajuan pembangunan  yang telah dicapai Kota Prabumulih baik  kemajuan bidang baik fisik maupun non fisik. Dan kemajuan yang paling menonjol adalah meningkatnya  tingkat kesejahteraan  warga Kota Prabumulih.


Ia melihat Pemkot Prabumulih di bawah komando Walikota Ridho Yahya bersama jajarannya betul -betul memperhatikan tingkat kebahagiaan warganya. Sebab menurutnya di dalam lajunya roda pemerintahan itu target utama adalah kesejahteraan rakyat.


“Kesejahteraan itu mulai dari pembangunan infrastruktur dan perhatian terhadap warganya sesuai kondisi keuangan pemerintah dan kemampuan warganya,” kata Herman Deru


Tak hanya itu Herman Deru juga memuji keberhasilan Kota Prabumulih yang sudah meraih prestasi dan penghargaan atas LKPD sehingga mendapat WTP sembilan kali secara berturut-turut.


“Tadi kita saksikan pengelolahan keuangan secara  akuntabel, kecepatan dalam memberikan laporan karena itu kekompakan antara eksekutif dan legislatif,” ujarnya.


Untuk itu Herman Deru berpesan apapun yang telah diraih baik prestasi dan penghargaan lainnya ini merupakan wujud dan hasil kekompakan yang  selama ini telah berjalan dengan baik.


“Saya harap prestasi dan penghargaan yang telah diraih ini teruslah dijaga bila perlu ditingkatkan lagi,” pesan Herman Deru.


Pada kesempatan ini juga Gubernur Herman Deru mengajak seluruh jajaran Pemkot termasuk dinas terkait dapat saling bahu-membahu untuk menurunkan angka stunting.


“Saya minta libatkan posyandu sebagai garda terdepan mencegah stunting. Cikal bakal st7nting ini harus kita hadapi sejak dini,” ucapnya.


Sebelum mengakhiri sambutan Herman Deru mengapresiasi Pemkot Prabumulih yang begitu luar biasa sudah merealisasikan berbagai program diantaranya rumah layak huni dan sebagainya.


Sementara itu, Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel Herman Deru yang sudah perhatian terhadap kemajuan Kota Prabumulih melalui berbagai bantuan salah bantuan bersifat khusus dari gubernur


“Terima kasih kepada Pak Gubernur telah menggelontorkan bantuan gubernur seperti internet desa dan infrastruktur lainnya,” katanya.


Ridho juga menjelaskan Pemkot  Prabumulih selalu fokus menghadapi berbagai persoalan ataupun masalah mulai dari infrastruktur, ekonomi, kemiskinan dan pengangguran.


“Saya bersama pak Wawako selalu menyelasaikan persoalan ini dengan 18 program yang sudah kami canangkan,”katanya.


Disisi lain Ridho Yahya juga mengku pihaknya  agar   terus berinovasi salah satunya  dalam pemanfaatan hasil alam termasuk komoditi buah nanas.


“Untuk nanas kami selalu berinovasi mulai kulit nanas untuk dibuat sebagai olahan pewarna baju kemudian daunnya diolah dan dimanfaatkan untuk baju jumputan,” tandasnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar