News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Langsung Bawa Oleh-Oleh Kebutuhan Warga Epil Barat

Langsung Bawa Oleh-Oleh Kebutuhan Warga Epil Barat


MUBA, LAIS-Sriwijayanews.com-Sejak tahun 2015 berjuang untuk pemekaran, akhirnya Desa Epil Barat Kecamatan Lais resmi menjadi desa definitif baru yang diresmikan langsung Pj Bupati Drs Apriyadi MSi, Selasa (11/10/2022).


Untuk menuju ke Desa Epil Barat, Pj Bupati Apriyadi bersama Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH, Kapolres Muba AKBP Siswandi SH Sik MH, dan Ketua Pengadilan Agama Muba Waluyo SAg MHI menempuh jalur perairan dengan menaiki kapal Sekoci. 


Diketahui, sejak Pj Bupati Apriyadi menjabat setidaknya ada dua Desa baru di Kabupaten Muba yang dimekarkan oleh Pj Bupati Apriyadi, yakni Desa Toman Baru Kecamatan Babat Toman dan Desa Epil Barat Kecamatan Lais. 


"Desa yang secara kebutuhan dan Administrasi harus dimekarkan tentu harus dilakukan, apalagi ini menyangkut kebutuhan pelayanan untuk masyarakat," ujar Apriyadi di sela Silaturahmi ke Kecamatan Lais Dalam

Rangka Peresmian Desa Epil Barat sekaligus Pelantikan Penjabat

Kepala Desa Epil Barat Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin di Dusun 5

Muara Padang

Desa Epil Barat

Kecamatan Lais.


Lanjutnya, semoga dengan telah diresmikan Desa Epil Barat ini dapat lebih memudahkan pelayanan warga Desa. "Jadi desa Epil Barat ini merupakan Desa ke-229 yang ada di Kabupaten Muba," urainya. 


Ia mengungkapkan, persoalan listrik, jalan, dan air bersih mulai akan di distribusikan ke Desa Epil Barat. "Akan segera kita pasangkan listrik secara bertahap dan air bersih serta infrastruktur jalan," terangnya. 


Tokoh Masyarakat Desa Epil Barat, Nopri Soleh mengapresiasi langkah Pj Bupati Apriyadi yang telah membuat desa Epil Barat menjadi desa definitif baru di Kecamatan Lais. 


"Pak Bupati Apriyadi hadir langsung meresmikannya, dan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami warga Desa. Alhamdulillah pak Bupati Apriyadi juga akan memboyong bantuan pemasangan listrik, air bersih dan perbaikan infrastruktur jalan," tuturnya. 


Camat Kecamatan Lais Demon Hardian Ekasuza SSTP MM mengaku dengan definitifnya Desa Epil Barat kerja keras Pj Bupati Apriyadi telah mengabulkan keinginan warga Desa Epil Barat. 


"Alhamdulillah impian warga selama ini dikabulkan untuk menjadi desa baru. Terima kasih kepada pak Apriyadi yang juga mengakomodir kebutuhan warga terkait listrik, jalan, dan air bersih," tandasnya.(*)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar