News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ratusan Peserta Ikuti Sosialisasi Pengelolaan Katalog Lokal

Ratusan Peserta Ikuti Sosialisasi Pengelolaan Katalog Lokal


Sriwijayanews, PRABUMULIH ,– Ratusan peserta mengikuti Sosialisasi Pengelolaan Katalog Lokal yang digagas Bagian Pengadaan Barang Jasa Pemkot Prabumulih  di Gedung Kesenian Rumdin Wako, Senin, 3 Oktober 2022.

Kebijakan penggunaan katalog lokal ini merupakan rujukan kebijakan Presiden RI Jokowi mengutamakan produk lokal khususnya hasil UMKM.

“Sosialisasi ini,  selama dua hari. Sebagai pembekalan bagi OPD dan juga pelaku UMKM, jika produknya ingin masuk katalog lokal,” ujarnya.

" Para peserta terdiri dari  OPD dan UMKM lokal kota Prabumulih," terang Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Pemkot Prabumulih, Renaldo Nasution.

Melalui sosialisasi ini Menurut dia, pengadaan barang dan jasa yang dilaksanakan Pemkot Prabumulih  diharapkan mampu menjaring katalog lokal

" Selain untuk dongkrak penghasilan, masuknya UMKM lokal dapat lebih memudahkannya dalam pengadaan barang dan jasa dibutuhkan Pemkot Prabumulih," tambahnya.

Lebih jauh Renaldo menyebut ada14 item usaha UMKM lokal bisa masuk katalog lokal meliputi, makanan, minuman, ATK, dan lainnya.

"  Produk lokal UMKM ini pasti harganya lebih murah dari UMKM luar dan pengeluaran  penggunaan barang dan jasa lebih efesien .Pelaku UMKM harus manfaatkan kesempatan ini," tuturnya.

iSelain itu, jelas Rey, kebijakan penggunaan katalog lokal ini merujuk kebijakan Presiden RI Jokowi mengutamakan produk lokal khususnya hasil UMKM.

“Sosialisasi ini, kita lakukan selama dua hari. Sebagai pembekalan bagi OPD dan juga pelaku UMKM, jika produknya ingin masuk katalog lokal,” terangnya.

Sementar itu, Asisten III, Drs Amilton menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang mampu memberikan dampak positif bagi pertumbuhan dan perkembangan UMKM lokal di Prabumulih.

" Para peserta harus mengikuti kegiatan ini dengan baik dan semoga bermanfaat," harapnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar