News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Aksi Donor Darah Samsat Prabumulih Berhasil Raup 40 Kantong Darah

Aksi Donor Darah Samsat Prabumulih Berhasil Raup 40 Kantong Darah


PRABUMULIH, SN--- Unit Pelaksanaan Teknis Badan (UPTB ) Samsat Kota Prabumulih kembali menggelar aksi kemanusian melalui donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis ,Selasa (20/12/2022).


Kegiatan donor darah yang dihadiri Ketua Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kota Prabumulih, Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho ini diikuti oleh pegawai Samsat Prabumulih, anggota Polres Prabumulih, Zipur 2 Prabumulih dan 



Kepala UPTB Samsat Prabumulih, Ariswan Naronim, SE  menerangkan sesungguhnya kegiatan donor darah  tersebut rutin diadakan UPTB Samsat Prabumulih setiap tiga bulan sekali dengan menggandeng PMI Prabumulih dan Jasa Raharja Sumatera Selatan.


"Kegiatan donor darah hari ini yang keempat ditahun ini," terangnya kepada Awak Media, Selasa (20/12/2022).


Pun Ariswan menuturkan, kegiatan donor darah ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat Prabumulih, khususnya pegawai Samsat Prabumulih untuk dapat menciptakan kesehatan.


" Disisi lain ini juga salah satu bentuk kepedulian kami terhadap kebutuhan dan stok darah di Prabumulih," urainya.


Lewat aksi  yang dihadiri  200 orang peserta ini, Ariswan berharap agar bisa mengumpulkan darah sebanyak 50 kantong darah.


" Target kita 50 kantong darah. Karena banyak tidak lolos secrening, Alhamdulillah terkumpul 40 kantong darah. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat,"  tukasnya.



Sementara itu, Ketua PMI Kota Prabumulih, Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan Samsat Prabumulih ditengah meningkatnya kebutuhan darah bagi masyarakat.


" Terimakasih Samsat Prabumulih yang telah menjadi salah satu penggerak dalam memenuhi stok darah , Semoga target tercapai dan terus bergerak untuk memenuhi kebutuhan stok darah di Prabumulih," harapnya. (@d).


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar