News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPRD Prabumulih Gelar Reses Serentak Di Tiga Dapil Jemput Aspirasi Masyarakat

DPRD Prabumulih Gelar Reses Serentak Di Tiga Dapil Jemput Aspirasi Masyarakat


PRABUMULIH, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih menggelar Reses masa sidang ke I Tahun 2022  yang dilakukan di 3 Daerah Pemilihan (Dapil) secara serentak, Rabu (7/12/2022). 

Reses sangat penting diketahui oleh publik sebagai proses penyerapan aspirasi oleh konstituen, masa reses merupakan masa di mana DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD.

Untuk Dapil III menggelar reses di kelurahan Gunung Ibul Barat , Prabumulih Timur  dapil III  dan dihadiri langsung oleh ketua DPRD Prabumulih, Sutarno SE, Wakil Ketua Ahmad Palo, Welizar SE, Evi Susanti. SE, Alfa Sujadmiko SH,  Aryono, Mat Amin S.Ag, Hartono Hamid SH, Beni SH dan Wahyu Budi Pratama.

Ketua DPRD Kota Prabumulih Sutarno SE kepada awak media menyebut reses ini dilakukan secara serentak di tiga dapil untuk tahun 2022 ini.

" Dari hasil tanya jawab tadi,   kita mendengar curhatan dan masukan dari warga. " Mulai dari pembangunan Jalan, siring, lampu jalan, dan bantuan sosial." Umgkapnya.

Selanjutnya sambung Tarno, pihaknya akan Melakukan pengecekan apa-apa yang menjadi usulan warga.

"Kendala pasti ada namun  bisa kita atasi dan mencari jalan keluar bersama-sama demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Prabumulih,"ujarnya.


Terkait anggaran Oprasional kelurahan, Tarno mengungkap bahwa pihaknya akan mengusulkan agar mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

" Semula 30 juta rupiah pertahunnya, kita usulkan menjadi 60 juta, tentu dengan segala pertimbangan dan ini sudah di sahkan. Kami juga akan mendengarkan semua usulan dan aspirasi masyarakat dalam berbagai hal dan akan kami sikapi sesuai kewenangan kami selaku legeslatif," tukasnya.

Untuk Dapil II menggelar reses di Kantor Camat RKT dan dihadiri Wakil Ketua II Ir Dipe Anom, Drs Idham Tergun, MM , Feri Alwi SH, Apriansyah ST , Hendriansyah, Ganjar Iman.

Anggota DPRD Fraksi PAN Feri Alwi mengungkap reses kali ini banyak menampung aspirasi masyarakat terkait pembangunan di Kecamatan Rambang Kapak Tengah dan Prabumulih Barat.

" Seperti jalan ,parit dan fasilitas umum lainnya," tutup Pria yang juga menjabat Sekretaris PAN Prabumulih ini.(@)


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar