News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Plt. Bupati Buka Musrembang Kecamatan Gelumbang 2023

Plt. Bupati Buka Musrembang Kecamatan Gelumbang 2023


Muara Enim,--Guna menyusun rencana pembangunan Kecamatan Gelumbang yang nantinya akan menjadi bahan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Muara Enim di tahun anggaran 2024, Senin (30/01) dilaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kecamatan Gelumbang 2023. Dalam kegiatan yang dibuka oleh Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M (Bham)., LL.M (Abdn)., Ph.D.,ini juga sekaligus menandai diluncurkannya Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Muara Enim.


Dalam sambutannya Pj. Bupati yang hadir didampingi sang istri, Nurul Vita Utami Kaffah, S.E., menekankan kepada camat dan para kepala desa agar program kegiatan yang diusulkan benar-benar sesuai prioritas pembangunan dengan mempertimbangkan potensi unggulan dan permasalahan strategis yang dihadapi oleh Kecamatan Gelumbang.

 Hal ini menurutnya dikarenakan keterbatasan kemampuan keuangan daerah dan masih terdapat 21 kecamatan lainnya sehingga tidak semua usulan dapat terakomodir melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

.

Lebih lanjut Plt. Bupati yang juga didampingi Pj. Sekretaris Daerah, H. Riswandar, S.H., M.H., dan para kepala perangkat daerah menjelaskan bahwa usulan lainnya dapat diupayakan melalui partisipasi dunia usaha yang nantinya akan dibahas melalui Forum Corporate Social Responsibility-Program Kemitraan Bina Lingkungan (CSR-PKBL) Kabupaten Muara Enim. Dirinya berharap semua usulan yang telah disampaikan benar-benar bermanfaat dan menyentuh aspek kesejahteraan rakyat. 

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar