News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polisi Rekayasa Lalu Lintas pada Puncak HUT ke-19 OI di Tanjung Senai, Ini Rutenya

Polisi Rekayasa Lalu Lintas pada Puncak HUT ke-19 OI di Tanjung Senai, Ini Rutenya


INDRALAYA - Polisi mengeluarkan rilis mengenai rekayasa lalu lintas akses keluar-masuk Tanjung Senai di Indralaya saat puncak HUT ke-19 Kabupaten Ogan Ilir.


Puncak HUT tersebut dijadwalkan pada Sabtu (7/1/2023) mendatang dengan berbagai pertunjukan hiburan.


Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, melalui Kasat Lantas AKP Dhenda Jayanti mengatakan, rekayasa lalu lintas diperuntukkan baik bagi kendaraan roda dua maupun roda empat.


"Kendaraan yang akan menuju Tanjung Senai bisa melewati dua akses jalan utama," kata Dhenda melalui keterangan tertulis, Kamis (5/1/2023).


Kedua akses tersebut yakni lewat Simpang Makoramil 402-07/Indralaya dan Simpang Sakatiga.


Begitu tiba di depan KPT Tanjung Senai, untuk kendaraan mobil tak memasuki pintu utama, melainkan lewat jalur RSUD Ogan Ilir.


Kendaraan roda empat selanjutnya dapat mengikuti petunjuk arah sesuai tujuan yang diinginkan seperti area parkir, kantin, stadion dan lapangan tembak.


"Area seputaran kantin PKK itu diperuntukkan bagi petugas dan kendaraan dinas. Area parkir kendaraan umum juga ada di seputaran lapangan tembak dan dekat stadion," jelas Dhenda.


"Dari area parkir, masyarakat dapat berjalan kaki menuju lokasi Expo, tenant UMKM, masjid, kantin dan objek keramaian lainnya di Tanjung Senai," jelasnya lagi.


Dhenda menerangkan, pada Sabtu (7/1/2023) mulai pukul 16.00, diberlakukan sistem one way (satu arah) bagi kendaraan yang akan menuju Tanjung Senai lewat Simpang Makoramil.


Untuk kendaraan roda dua yang akan menuju Tanjung Senai diarahkan masuk melalui gerbang utama DPRD Ogan Ilir.


"Khusus kendaraan roda dua, disiapkan area parkir sepeda motor di halaman Masjid Agung An Nur," jelasnya.


Pemkab Ogan Ilir sebelumnya mengonfirmasi akan mengundang raja dangdut H. Rhoma Irama pada acara puncak HUT ke-19 daerah kabupaten beralias Bumi Caram Seguguk.


Penampilan 'Bang Haji' diyakini akan menyedot animo masyarakat bukan hanya di Ogan Ilir, namun juga penggemar dari beberapa daerah di Sumatera Selatan.


Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Ilir, Muhsin Abdullah mengatakan, masyarakat bisa menyaksikan penampilan Rhoma Irama tanpa dipungut biaya.


"Jadi nonton tidak perlu beli tiket. Cukup bayar parkir kendaraan," jelas Muhsin.


Dan pada penutupan HUT ke-19 Ogan Ilir akan diadakan Ogan Ilir Expo dengan mengundang artis Andika Mahesa mantan vokalis Kangen Band.


Pria yang juga memiliki nama panggilan 'Babang Tamvan' dijadwalkan manggung di Tanjung Senai pada Selasa (10/1/2023) mendatang.


"Andika mantan Kangen Bang kita undang juga. Mohon dukungan masyarakat untuk sama-sama menyukseskan rangkaian acara HUT Ogan Ilir ini," kata Muhsin.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar