News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj. Sekda Muara Enim Lepas 69 Peserta KKN Angkatan I Unsan

Pj. Sekda Muara Enim Lepas 69 Peserta KKN Angkatan I Unsan


Muara Enim,-- Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, H. Riswandar, S.H., M.H., resmi melepas peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan I Universitas Serasan (Unsan) Tahun 2023 di Gedung Pertemuan Unsan Muara Enim, Jumat (03/3/23).

Melalui pelaksanaan KKN ini ,  diharapkan Mahasiswa dapat mengembangkan kompetensi sosial dan kepribadian serta kepedulian terhadap lingkungan ataupun sebagai ajang untuk mengasah kemampuan dalam membangun komunikasi ditengah masyarakat yang dipadukan lewat ilmu pengetahuan yang dimiliki.

Dalam acara yang turut dihadiri oleh Rektor Unsan Prof. Hj. Tuty Emilia Agustina, Ph.D., ini juga, Pj. Sekda menambahkan bahwa Pemkab. Muara Enim sangat menyambut baik dan mendukung penuh program KKN yang merupakan kegiatan intrakulikuler memadukan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi dengan memberikan pengalaman belajar dan bekerja kepada mahasiswa dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat.

 " Semoga 69 Mahasiswa yang nantinya akan ditempatkan di 6 desa dalam Kecamatan Muara Enim dan Lawang Kidul ini  dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab, " harapnya.

 Pj. Sekda menambahkan selain berguna untuk meningkatan kompetensi, KKN juga bertujuan untuk menambah daya kritis dan pengalaman bagi mahasiswa dalam bentuk nyata

. Sementara itu Rektor Unsan menjelaskan pihaknya siap untuk berkolaborasi serta membantu pemerintah dalam mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Muara Enim.

 " Salah satunya  menciptakan SDM yang unggul dan berdaya saing lewat pendidikan dan ilmu pengetahuan," tegasnya. (DP)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar