News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ridho Tekankan Penggunaan ADD Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Ridho Tekankan Penggunaan ADD Untuk Kesejahteraan Masyarakat


PRABUMULIH, - Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM bersama Wakil Walikota H Andriansyah Fikri SH menyerahkan  Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2023 kepada lima desa di wilayah Kecamatan Rambang Kapak Tengah ( RKT) Kota Prabumulih, Selasa (14/03/2023).



Penyerahan ADD tahap awal tahun 2023 dilakukan Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM  secara simbolis ADD 2023 bersama Wawako, H Andriansyah Fikri SH kepada Kepala Desa Desa Rambang Senuling, Desa Talang Batu, Desa Karangan, Desa Karang Bindu, dan Desa Sinar Rambang dengan disaksikan langsung masyarakat.



Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM minta agar dalam pengelolaan ADD fokus untuk  program pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat.


“Selamat atas telah diterimanya ADD 2023 pada tahap ini, kades bersama perangkat dan masyarakat harus bersinergi dalam pengelolaan pengawasannya. Sehingga, bisa dikelola secara efektif dan transparan,” ucap Ridho.


Suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu juga mengingatkan, setiap bantuan atas penggunaan ADD 2023 harus dilengkapi dokumen serta perangkat desa ikut menyaksikan.


“Dalam ADD ini OPD pendamping berperan aktif, pergunakan dana kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa. Jangan pernah takut kalau kita benar dan sesuai prosedur, dan tidak boleh membiarkan sesuatu yang salah, apalagi data fiktif,” wantinya.

 Ridho juga ingatkan pentingnya saling berkoordinasi demi kemajuan daerah dicintai ini.


“Hal ini demi kesejahteraan masyarakat, guna pengentasan kemiskinan di Prabumulih,” tambahnya.


Terpisah, Kepala DPMD Prabumulih, A Fauzan Akmal SSTP MSi dikonfirmasi membenarkan hal itu.


“Iya hari ini, ada lima desa hari ini diserahkan simbolis Pak Wako dan Wawako Prabumulih. Sebagai bentuk transparansi, agar masyarakat ikut mengawasi,” pungkasnya. (rin)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar