News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPRD Prabumulih Gelar Reses Jemput Aspirasi Masyarakat Untuk Diperjuangkan Di APBD- P 2023

DPRD Prabumulih Gelar Reses Jemput Aspirasi Masyarakat Untuk Diperjuangkan Di APBD- P 2023


PRABUMULIH, Sriwijaya News--Di bulan ramadhan 1444 H ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kota Prabumulih menggelar reses masa persidangan ke II tahun 2023.

Reses Ke 25 Anggota dewan Prabumulih yang terbagi dalam tiga Daerah Pemilihan ( Dapil) yakni, Dapil I ( Prabumulih Barat, RKT dan Prabumulih Selatan, Dapil II ( Cambai dan Prabumulih Utara ) dan Dapil III ( Prabumulih Timur ) .Sabtu (8/4/2023).

Dapil I ( Prabumulih Barat ,RKT dan Prabumulih Selatan menggelar reses di Kantor Camat Rambang Kapak Tengah )  dan dihadiri Ir Dipe Anom , Drs Idham Tergun, MM, Riza Ariansyah , Hery Gustiwan, ST, MSi ,Feri Alwi, SH , Apriansyah ST, Hendriansyah, Hj Nurlisna, H Ganjar Iman, SH.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Camat Prabumulih RKT Satria , Lurah  ,  Kades dan Tokoh masyarakat dilingkungan Kecamatan Rambang Kapak Tengah ( RKT).

Dipe Anom mengatakan reses ke II tahun 2023 ini sebagai instrumen untuk menampung aspirasi warga Kecamatan Rambang Kapak Tengah dan Prabumulih Barat yang belum terakomodir di Musrembang untuk direalisasikan di APBD Perubahan.

" Reses ini dalam rangka menampung aspirasi masyarakat dari berbagai pertemuan untuk dibawah ke Pemerintah Kota  dan semaksimal mungkin akan kita perjuangkan di APBD-P tahun 2023", kata Dipe.


Mengingat reses ini dilakukan setelah tahun anggaran maka kata dia,  paling tidak aspirasi akan di bawa dan ditampung di Apbd perubahan atau di APBD 2023.

" Nanti usulan akan kita tampung dulu dan kita masukkan di ABT atau tahun depan," ujar Wakil Ketua II Drpd Prabumulih ini.

Sementara Camat RKT , Satria Karsa SE MSi mengatakan bahwa reses kali ini pihaknya akan mengingatkan kembali pembangunan infrastruktur diwilayahnya yang belum tersentuh.

" Seperti pembangunan jalan penghubung desa Rambang Senuling dan Talang Batu," terangnya.

Senada Kades Talang Batu , Syaril Kennedy mengatakan  Akses jalan Desa Talang Batu- Rambang Senuling kondisi nya sangat parah dan selama kurun waktu 4 tahun ini belum tersentuh pembangunan.

 " Meskipun terus kita ajukan namun belum pernah ditanggapi," katanya.


Sedangkan Kades Sinar Rambang,Indarqo berharap agar Kominfo memasang tower agar kekurangan sinyal diwilayahnya dapat teratasi.

" Karena sekarang ini semua harus online," tuturnya.

Sementara Dapil II ( Cambai dan Prabumulih Utara) yang di komandoi H Ahmad Palo SE  dan anggota lainnya Ade Irama, Deliani, H Zainudin, Hermali, Purwaka, Rofika Susanti menggelar reses di Kantor Camat Cambai.

Pimpinan Rapat H Ahmad Palo SE menyebut dalam menjalankan tugasnya ada pokok pikiran DPRD yang dituangkan dalam Apbd untuk diperjuangkan demi kepentingan masyarakat.

" Nanti kita lihat usulan pemerintah atau usulan masyarakat dari hasil reses yang akan kita anggarkan," ujar Wakil I Dprd Prabumulih dalam arahannya.


Menurut Palo,  aspirasi masyarakat hanya bisa  diperjuangkan di APBD Perubahan 2023, karena jika APBD Induk 2024 sudah masuk tahun politik dan kita tidak bisa berharap banyak

  " Karena tahun depan ada pemilu dan pilkada, jadi APBD 2024 fokus kesana," 

Untuk itu kata dia, usulan masyarakat  nantinya akan ditindaklanjuti di APBD-Perubahan

" Karena salah satu syarat nya harus selesai audit BPK tahun sebelumnya,dan hak warga untuk mengusulkan,tanggung jawab kami menindaklanjutinya.Semoga Kualitas pemilu menjadi lebih baik dan bulan suci ramadhan ini menjadikan kita orang orang-orang yang bertaqwa," harapnya.

Hadir sejumlah tokoh masyarakat, Ketua RT/RW, para kades dan lurah guna menyampaikan aspirasinya. Aspirasi disampaikan berupa iuran sekolah, batas wilayah, pintu tol alternatif dan Gedung Serbaguna Desa Pangkul Persiapan.

Terpisah, Camat Cambai, H Mat Zainal SAg MM mengatakan, berterima kasih atas reses Anggota DPRD Prabumulih dilakukan selama ini dan telah berdampak positif bagi warga di Kecamatan Cambai. 

“Sudah banyak, hasil reses DPRD Prabumulih dirasakan masyarakat. Khususnya, masalah infra struktrur, sarana prasarana, dan lainnya. Kita berterima kasih sekali, telah merealisasikannya,” tukasnya.

Di Kecamatan Prabumulih Timur, kegiatan reses dapil III dipimpin Ketua DPRD Sutarno SE MKom bersama Anggota DPRD Dapil I (H Alfa Sujatmiko SH, Aryono, H Mat Amin SAg, Evy Susanto SE, Hartono Hamid SE, Beni SH, Wahyu Budi Pratama, Welizar SE).


Sutarno menerangkan semua aspirasi masyarakat disampaikan dalam reses ini, akan di tampung dan dilakukan evaluasi. Nantinya, diperjuangkan dan direalisasikan lewat APBD Perubahan.

 Pengajuan aspirasi masyarakat kata dia jelas melalui proposal kepada DPRD Prabumulih, sebagai bukti adanya usulan masyarakat.

“Jelas akan kita proses usulannya, sesuai ketentuan dan aturan. Jika tidak bisa di APBD Perubahan 2023, juga diupayakan di APBD Induk 2024,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Prabumulih Timur, Jhoni Panhar ST MM mengatakan, terima kasih atas reses dilakukan Anggota DPRD Prabumulih di Dapil III Kecamatan Prabumulih Timur.

“Semoga usulan masyarakat di Kecamatan Prabumulih Timur ini, bisa dikabulkan dan direalisasikan. Demi kemajuan pembangunan di Kecamatan Prabumulih Timur jni,” ucapnya.

Hadir sejumlah tokoh masyarakat, Ketua RT/RW, para  lurah guna menyampaikan aspirasinya antara lain  berupa,  pembangunan Jalan Nigata, pembangunan kantor Kelurahan Prabu Jaya, lampu jalan, jalan penghubung dan lainnya. (ADV)


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar