News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj Bupati Muara Enim Komitmen Dukung Program Peningkatan Kualitas Pendidikan Di Pondok Pesantren

Pj Bupati Muara Enim Komitmen Dukung Program Peningkatan Kualitas Pendidikan Di Pondok Pesantren


Muara Enim,--Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M., Ph.D., didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Muara Enim, H. Zulfikar, S.Ag., menerima audiensi sekaligus silahturahmi bersama pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) dan Panti Asuhan se-Kabupaten Muara Enim di Ruang Rapat Serasan Sekundang Muara Enim ,Jumat (14/04/23).

Hal ini bertujuan menjalin sinergi sekaligus sebagai ajang silahturahmi kepada seluruh pemangku kepentingan, termasuk kepada para pimpinan pondok pesantren yang bertujuan untuk menyatukan visi pembangunan yaitu mewujudkan Kabupaten Muara Enim yang Agamis. 

Dalam sambutannya, Plt. Bupati  didampi ngi Asisten Pemerintah dan Kesra, Drs. H. Emran Tabrani, M.Si., berkomitmen akan mendukung penuh program pembelajaran dan peningkatan kualitas pendidikan yang ada di Ponpes termasuk pembangunan infrastruktur dan fasilitas penunjang lainnya. 

" Pemkab juga mendukung kemandirian Ponpes dan Panti Asuhan menjadi lembaga pendidikan yang mampu berdaya saing salahsatunya melalui unit usaha agar pesantren lebih maju, mandiri, dan berdikari dalam pembiayaan," tegasnya.

Lebih jauh Plt. Bupati-pun berharap keberadaan Ponpes dan Panti Asuhan ini akan membawa dampak positif bagi kemajuan pembangunan di Bumi Serasan Sekundang khususnya dalam mencetak generasi penerus yang memiliki iman dan taqwa yang kuat dalam membawa Kabupaten Muara Enim yang lebih baik dan darusallam dimasa yang akan datang.

 " Diharapkan dukungan dan doa dari para ulama agar dapat menjalankan tugas sebagai pimpinan di Bumi Serasan Sekundang dengan lancar, serta dapat membawa kemaslahatan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim. Dalam kesempatan itu Plt. Bupati juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa paket sembako kepada masing-masing pimpinan Ponpes dan Panti Asuhan, " tutupnya. (DP)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar