News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Progres Perbaikan Jalan Lingkar Prabumulih Mencapai 7 Persen

Progres Perbaikan Jalan Lingkar Prabumulih Mencapai 7 Persen


PRABUMULIH,- Progres perbaikan jalan lingkar timur kota Prabumulih, Sumatera Selatan ( Sumsel) sedikit mengalami kemajuan.

Menurut PPK 3.3 Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) V Wilayah Sumsel, Surya Perdana  saat ini  perbaiki jalan yang dananya bersumber dari  Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tersebut telah mencapai 7 Persen. Kan ada libur lebaran 2 minggu,"  kata Surya kepada portal ini, Rabu (24/05/23).


Lanjut Surya,  pengecoran beton jalur kanan dari Tugu Air Mancur hingga Tugu Nanas Kelurahan Patih Galung  baru sekitar 1 Km dari 17 Km yang efektif.

Proses pengerjaan terus dikebut dari timbunan tanah terus dikejar hingga ke proses beton.

" Seperti kita lihat sudah dibeton licin  dan tinggal kita rawat dengan dilakukan penyiraman 3 kali sehari agar panadasi tidak berkurang," tutur Surya.

Menjelang masuk musim kemarau, Surya menyebut tidak menemukan kendala berarti.Namun kata dia,  ada sedikit masalah terkait peralatan yang sudah tidak produktif lantaran usianya telah usang.

" Alhamdulillah hujan kan sudah jarang, tinggal peralatan yang sudah tua dan harus diganti ada yang memakai peralatan proyek sebelumnya. ada yang sewa , ini ada yang sudah datang dari Bandung," ungkapnya.

Disisi lain, ada juga terkait klaim lahan warga yang posisinya sudah diujung atau di saluran.

" Hal ini kita lakukan pendekatan secara persuasif,jika tidak bisa mediasi, paling lita belokkan," tukasnya.(@d)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar