News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ridho: Program Unggulan Prabumulih Sukses Karena Masyarakat Bayar Pajak

Ridho: Program Unggulan Prabumulih Sukses Karena Masyarakat Bayar Pajak


 PRABUMULIH, –Dalam rangka memotivasi dengan pemberian reward kepada kecamatan, kelurahan/desa dan perusahaan penyumbang pajak tertinggi, Badan Pendapatan Daerah ( Bapenda ) Prabumulih mengelar penyerahan SPPT PBB P2 2023 di Ruang Rapat Lantai I, Gedung Pemkot ,Rabu (24/05/23).

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menyebut pajak merupakan hal terpenting dalam upaya melakukan pembangunan yang manfaatnya langsung dirasakan masyarakat.

“12 program unggulan Pemkot Prabumulih bisa terwujud  lantaran masyarakat  taat pajak, seperti program pemasangan gas kota gratis. Pembangunan jalan, pemberian bantuan sarana usaha, pengetasan pengangguran, dan lainnya,” ungkapnya.

Meskipun mengambil pajak dari masyarakat, program Kabupaten/kota lain di Sumsel belum pasti sukses seperti Prabumulih yang manfaatnya langsung dirasakan masyarakat secara terus menerus.

" Ini bukan pencitraan," ujar Adik Wakil.Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya ini.

Suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini berharap agar para camat hingga lurah/kades meningkatkan pengumpulan pajak, khususnya PBB P2 .

" Kan masyarakat sudah merasakan hasilnya, jadi tolong lebih optimal lagi," pintanya.

Untuk itu tahun depan Ridho menargetkan
Februari SPPT PBB P2 telah rampung dan bisa diserahkan kepada masyarakat.

" Hamparan prestasi yang diraih Prabumulih dari tingkat regional hingga tingkat nasional harus dipertahankan," tegasnya.

Selanjutnya, Wako Prabumulih menyerahkan reward kepada Kecamatan Prabumulih Utara, Prabumulih Timur, dan Prabumulih Utara. Selanjutnya, Kelurahan Pasar I, Anak Petai, dan Wonosari. Terakhir Desa Sinar Rambang, dan perusahaan.

“Kedepan harus berlomba untuk menjadi terbaik, Selamat kepada penerima reward atas capaian dan penyumbang PBB P2 tertinggi dan terbesar," ujarnya.

Sementara itu senada, Kepala Bapenda, Ratih Puspa SE MSi menerangkan penyerahan DKHP SPPT PBB P2, agar secepatnya  dibagikan kepada wajib pajak, supaya bisa dibayarkan.

“Agar tahun ini,  target PBB P2 bisa tercapai.  PBB P2, Bapenda telah berupaya PBB P2 terhutang tidak bisa tertagih lagi, reward diberikan sebagai apresiasi, agar pencapaian pajak tahun ini meningkat," tukasnya.(@d)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar