News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap

Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap


KAYUAGUNG(OKI),SRINE. Com -Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Ogan Komering Ilir Bekerja sama dengan Pemerintah Ogan Komering Ilir melaksanakan Sosialisasi dalam rangka mensukseskan PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) di Ruang Rapat Bende Seguguk II Sekda OKI .Rabu(14/3).

H.Muchtar SH MM Kepala Kanwil
Badan Pertanahan Nasional Propinsi Sumatera Selatan menuturkan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Mengandung makna yang tinggi dan mempunyai momentum strategis sebagai langkah awal Persepsi bagi jajaran kantor wilayah badan pertanahan nasional dan kantor Pertanahan kabupaten dan kota  untuk melaksanakan program-program legalisasi strategis aset tanah.

  Lanjut Muchtar Tim dari badan Pertanahan Nasional Kabupaten akan turun langsung kemasyarakat untuk mendata masyarakat yang akan membuat Sertifikat tanah,adapun syarat yang harus di lengkapi adalah KTP,SPPT,dan alas pendukung lain .Ungkap nya.

Sementara itu Plt Bupati OKI Melalui Asisten Administrasi III Azhar ST menyampaikan Pemerintah pusat Melalui Kementerian Dalam Negeri,Kementerian PDT Dan Kementerian Agraria dari Tata Ruang sudah Meluncurkan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap(PTSL) dengan ada nya Program ini di harapan kan Percepatan kepastian dan Perlindungan Hukum atas Tanah.(hnd)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar