News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Muara Enim Pertahankan Nilai Tertinggi Dalam SAKIP dan Reformasi Birokrasi Sesumsel

Muara Enim Pertahankan Nilai Tertinggi Dalam SAKIP dan Reformasi Birokrasi Sesumsel


 Sriwijaya News, Muara Enim-- Kabupaten Muara Enim kembali berhasil mempertahankan nilai tertinggi dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) dari 17 kabupaten/kota lainnya di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Dalam penilaian yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI tersebut, hasil evaluasi tahun 2021 ini, baik SAKIP maupun RB mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya, yaitu nilai SAKIP memperoleh 74,54 atau predikat BB (sangat baik), naik 1,06 poin dan nilai RB memperoleh 59,42 atau predikat CC (cukup baik), juga naik 0,80 poin dari tahun sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., saat menerima piagam penghargaan dari Kemenpan-RB yang diserahkan oleh Pj. Sekretaris Daerah (Sekda), Drs. Emran Tabrani, M.Si., di ruang kerja Bupati Muara Enim, Senin (18/04).

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati mengapresiasi kinerja dan kerja keras jajarannya, namun dirinya mengingatkan untuk tidak berpuas diri.

“Kita menargetkan paling lama 2 kali penilaian kedepan atau 2 tahun, setidaknya nilai SAKIP Kabupaten Muara Enim dapat tembus nilai tertinggi, yaitu A dan menjadi kabupaten/kota pertama di Sumsel yang berhasil meraih nilai paripurna tersebut,” Ujar HNU

Oleh karenanya Pj. Bupati berpesan agar jajarannya terus membenahi kualitas kinerja

” Tentunya Semua tercermin dalam efisiensi kegiatan dan penggunaan anggaran sehingga tepat guna dan tepat sasaran, khususnya bagi peningkatan pembangunan daerah,”Pesannya

Sementara itu, Pj Sekda Drs Emran Tabrani M.Si, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Riswandar S.H MM Asisten Administrasi Umum, Ir. Maryana dan beberapa kepala perangkat daerah, termasuk Kepala Bagian Organisasi, Wulandari Wijayanti, SH M.Kn menyampaikan bahwa pencapaian tersebut merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

“Ini merupakan wujud komitmen peningkatan akuntabilitas, baik perencanaan, evaluasi maupun pelaporan, kita bertekad, sesuai arahan Pj. Bupati akan terus mengupayakan peningkatan maupun perbaikan kinerja, khususnya beberapa catatan evaluasi dari Kemenpan-RB sehingga target yang ditetapkan dapat tercapai,”Tandas Emran. [ SN/prokopim-)


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar