News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Partai Hanura Antar Berkas Bacaleg Ke KPU , Om Ton Pastikan Tiga Bacaleg Incumbent Kembali Maju Di Dapil Lama

Partai Hanura Antar Berkas Bacaleg Ke KPU , Om Ton Pastikan Tiga Bacaleg Incumbent Kembali Maju Di Dapil Lama


PRABUMULIH,- DPD Partai Hati Nurani Rakyat ( Hanura) Kota Prabumulih   mendaftarkan berkas Bacalegnya ke KPU di hari terakhir masa pendaftaran yang ditetapkan, Minggu (14/05/2023).

Penyerahan berkas  bacaleg dimulai dengan konvoi puluhan kader dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat dari Kantor DPD Hanura di Kelurahan Tugu Kecil,Prabumulih Timur menuju KPU Prabumulih.

Tampak hadir Ketua DPD Partai Hanura ,Hartono Hamid didampingi dua bacaleg incumbent, Drs Idham Tergun MM dan Rofika SE beserta jajaran pengurus.

 DPD Partai Hanura Prabumulih telah menyerahkan berkas secara manual ke KPU Prabumulih, setelah menuntaskan pendaftaran secara online lewat Silon KPU.


Dalam Konfrensi Pers bersama awak media, Minggu (14/05/23), Ketua DPD Hanura Prabumulih, Hartono Hamid SH didampingi Ketua Bappilu, Aden Thamrin SE menjelaskan bahwa berkas bacaleg yang diserahkan ke KPU telah mengantongi restu dari DPP Partai Hanura.

Ditambahkannya, Sebanyak 30 bacaleg terbaik Partai Hanura Prabumulih dengan komposisi 70 persen wajah baru telah disebar di tiga dapil untuk merebut kemenangan dengan mendulang kursi dewan.

" Semua dapil cukup sesuai ketentuan. Untuk Dapil I ( Prabumulih Timur)sebanyak12 caleg,  Dapil 2 ( Prabumulih Barat-RKT-Selatan ) ada 10 caleg dan Dapil 3 ( Prabumulih Utara-Cambai) ada 8 caleg, dan kuato bacaleg perempuan juga terpenuhi,"   katanya.

Memiliki tiga bacaleg incumbent  yang dipastikan maju kembali di dapil yang  lama membuat Partai Hanura kembali layak diperhitungkan dalam perebutan  30 kursi Dprd Prabumulih.

Bacaleg incumbent dianggap sebagai pasukan terdepan dalam perebutan kursi DPRD lantaran dinilai memiliki pengalaman yang cukup dan strategi yang mumpuni.

“ Saya sendiri, Drs Idham Tergun MM,  dan Rofika SIP. kembali maju pada Pemilu 2024 pada Dapil lama. Target kita 4 kursi, mudah-mudahan terwujud," harapnya.

Terkait strategi, Om Ton menyebut Partai Hanya terus berupaya mensosialisasikan bacaleg Partai Hanura agar selalu dekat di hati masyarakat.

" Apalagi komposisi bacaleg kita telah diracik oleh tim Bappilu, Semoga bisa menang," tukas nya.

Sementara itu, Ketua KPU Prabumulih, Marjuansyah SIP menyebut bahwa nantinya berkas bacaleg Partai Hanura merupakan berkas parpol ke sepuluh yang diterima dan selanjutnya akan melalui proses verifikasi sebelum masuk dalam Daftar Caleg Sementara ( DCS).

" Apakah nanti ada yang kurang, 9 Agustus mendatang penetapan DCS," tutupnya.(@d).



Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar