News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sekda Lepas 19 Kafilah Untuk Berkompetisi STQH XXVII 2023 Tingkat Provinsi di Lubuk Linggau

Sekda Lepas 19 Kafilah Untuk Berkompetisi STQH XXVII 2023 Tingkat Provinsi di Lubuk Linggau


Muara Enim,- Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim (Sekda), Ir. Yulius, M.Si., melepas keberangkatan Kafilah asal Kabupaten Muara Enim untuk berkompetisi pada ajang Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-27 tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Kota Lubuk Linggau, di Halaman Kantor Bupati Muara Enim, Senin (15/05/23).

Sekda yang hadir didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. H. Emran Tabrani, M.Si., Asisten Administrasi Umum, Ir. Maryana, serta para Kepala Bagian Sekretariat Daerah Kabupaten Muara Enim optimis dengan semangat dan persiapan yang matang Kafilah Muara Enim akan mampu meraih gelar juara sehingga mengharumkan nama Bumi Serasan Sekundang di tingkat provinsi.

Lebih lanjut Sekda menambahkan sesuai arahan, Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H melalui kefiatan ini mampu melahirkan generasi Qur'ani yang mampu menerjemahkan Islam sebagai rahmat bagi alam semesta serta menjadi energi dan motivasi bagi masyarakat muslim khususnya generasi muda untuk terus mengaplikasikan nilai-nilai luhur Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. 

" Kegiatan ini memiliki urgensi penting antara lain sebagai media pengembangan syiar islam dan ikhtiar untuk mengagungkan kalam ilahi, memperkuat iman dan takwa, serta memperluas fungsi-fungsi edukatif kitab suci Al-Quran," tuturnya.

Selain itu Sekda berharap generasi Qurani tidak hanya sekadar lancar membaca Al-Quran, akan tetapi juga mesti memiliki pemahaman yang mendalam terhadap Al-Quran, sehingga kalam ilahi bisa diterapkan dengan baik dalam segala lini kehidupan, terlebih khusus dalam visi misi dan program kebijakan membangun Kabupaten Muara Enim yang Agamis. 

Sementara itu dalam laporannya Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, H. Zulfikar, S.Ag., M.Si., menyampaikan sebanyak 19 Kafilah Kab. Muara Enim nantinya akan ikut dalam 4 cabang perlombaan yaitu Tilawah Quran, Tahfidz Quran, Tafsir Quran dan Hadits Nabi dengan kategori 10 tangkai perlombaan. ( Dp)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar