News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terbang Ke Jepang ,Ridho: Ini Bentuk Keseriusan Atasi Pengangguran Di Prabumulih

Terbang Ke Jepang ,Ridho: Ini Bentuk Keseriusan Atasi Pengangguran Di Prabumulih


Sriwjaya News,- Meskipun telah dipenghujung jabatannya, Wali kota Prabumulih, H Ridho Yahya masih konsentrasi dan serius dalam mengatasi persoalan tenaga kerja di kota Prabumulih. Salah satunya dengan menggandeng IM (International Manpower Development Organization) Jepang, sebuah Asosiasi Pengusaha Kecil dan Menengah (PKM), yang berkedudukan di Tokyo, Jepang.

Hal itu, ia lakukan dengan mengunjungi langsung bakal lokasi peserta magang dari Prabumulih di Jepang, pada Rabu, 5 Juli 2023.

Dalam kunjungannya itu, Ridho Yahya diterima langsung Presiden IM, Kimura Hisayoshi, didampingi Auditor IM, Miyata Hirokozu, serta tiga orang General Manager, yaitu Yoshida Kuniaki, Takashi Kenji dan Seshima Masanori.

Dalam kesempatan itu, Wali kota Ridho Yahya mengatakan, kunjungannya ke Jepang, adalah sebagai bentuk keseriusan Pemerintah kota Prabumulih untuk mengatasi persoalan tenaga kerja di kota Prabumulih.

Wali kota Prabumulih ini juga menyempatkan melihat langsung tempat-tempat yang bakal menjadi lokasi kerja para tenaga kerja asal Prabumulih.

Ridho Yahya menegaskan, biaya pengiriman tenaga kerja baik mulai dari PT Sritex, PT Sansan bahkan ke Jepang, semuanya ditanggung Pemerintah kota Prabumulih.

Diketahui, IM Jepang ini adalah Asosiasi Pengusaha keycil dan Menengah yang berkedudukan di Tokyo, Jepang.



Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar