News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Komisi 3 Prabumulih Sidak Proyek Penahan Dinding Sungai Kelekar Senilai Rp.11 M

Komisi 3 Prabumulih Sidak Proyek Penahan Dinding Sungai Kelekar Senilai Rp.11 M


Sriwijayanews.Com,-- Komisi 3 Dprd Kota Prabumulih menjalankan fungsi pengawasan dengan menggelar Inspeksi Mendadak ( Sidak) Proyek Pembangunan Dinding Penahan Sungai Kelekar ( Talud) Jalan Lingkar ,Kecamatan Prabumulih Timur dan Cambai senilai Rp.11.043, 192.000.

Sidak proyek yang di menangkan CV Tambun Jaya ini dipimpin langsung Ketua Komisi 3 Dprd Prabumulih, Feri Alwi SH MH didampingi anggota Komisi.3 ,Apriansyah ST, Deliani SE dan Ade Irama ,SH  MH dan Kepala Pelaksanaan BPBD Prabumulih,Sriyono SH.

Ketua Komisi 3 Dprd Prabumulih, Feri Alwi SH MH menjelaskan sidak ini dalam rangka menindaklanjuti laporan masyarakat terkait proyek pembangunan  talud sungai kelekar di Jalan Lingkar.

" Untuk itu kami hadirkan juga pihak pengawas dari dinas PUPR, BPBD fan pihak konsultan," terang Politisi PAN ini kepada media, Rabu Sore, (23/08/23).

Pria yang akrab disapa Lui ini menambahkan, dalam sidak ini pihaknya menemukan galian pondasi yang  tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya ( RAB).

" Seharusnya pondasi didasar sungai, namun ini tidak sesuai, komisi 3 turun kelapangan bukan untul menghalangi pembangunan, namun karena ada keluhan masyarakat," tuturnya.

Untuk itu lanjut Lui, komisi 3 minta agar pondasi yang bermasalah dibongkar dan dilakukan pemasangan baru.

Lebih jauh  Feri menekankan agar pihak pengawas melakukan tugasnya secara maksimal karena proyek ini sudah dalam pengawasan masyarakat dan juga media.

" Harus pro aktif ,jangan ada laporan baru datang. Bila perlu tiap hari turun kelapangan dan dalam pelaksanaan harus selalu koordinasi bersama pihak konsultan," ujarnya.

Jika ada kesalahan dalam proses pengerjaan,  Pria yang juga menjabat Sekretaris PAN Prabumulih ini  minta agar pihak konsultan menerbitkan surat teguran secara tertulis.

"Jadi bisa dipertanggung jawabkan," tegasnya.

Diakhir Feri berharap agar proyek Dinding Penahan Sungai Kelekar ini berjalan dengan baik sesuai dengan RAB yang ada.

" Untuk itu kerjakan lah dengan baik dan tepat waktu,  karena talud ini dibangun agar bisa mengurangi banjir sungai kelekar jika musim hujan tiba," tukasnya.

Sementara itu, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan ( PPTK) Proyek , ,Santari SE , MSi mengapresiasi sidak yang dilakukan komisi 3 Dprd Prabumulih.

" Terimakasih komisi 3 , karena sidak ini dapat membuat pekerjaan berjalan baik fan kesalahan yang terjadi tidak terulang lagi," tutupnya.( Ad)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar