News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Memeriahkan HUT RI Ke-78, AWDI DPC Muba Gelar Berbagai Perlombaan

Memeriahkan HUT RI Ke-78, AWDI DPC Muba Gelar Berbagai Perlombaan


SEKAYU, -Sriwijayanews.com- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78,Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) DPC Musi Banyuasin (MUBA)

menggelar puluhan lomba untuk anak anak dan dewasa yang diikuti oleh masyarakat di secara umum di selenggarakan di Jl.Letnan H.Noor Kelurahan Soak Baru Kecamatan Sekayu pada  Sabtu (19/08/2023)


Beberapa lomba yang digelar antara lain

Lomba Estapet Cangkir, 

Lomba Pazel Buah, Lomba Pancing Botol, Lomba Makan Kerupuk, 

Lomba Kotak Bola, Lomba Estapet Kain, dan juga di meriahkan Lomba Joged balon, Lomba Estapet Sagu oleh ibu-ibu serta pada puncak acara lomba yang digelar AWDI DPC Muba  adalah Panjat Pinang yang diikuti oleh anak kelompok usia12 tahun.


Sebelumnya AWDI DPC  MUBA membagikan ratusan Bendera Merah Putih dan umbul-umbul kepada masyarakat di beberapa tempat dalam wilayah Kabupaten Muba secara gratis.


Ketua AWDI DPC Muba Darul Kutni menyampaikan Lomba yang di gelar untuk memeriahkan HUT RI Ke-78 tahun 2023.


"Perlombaan yang  digelar ini sebagai sarana hiburan dalam

memeriahkan HUT RI yang ke-78, selainnya kita juga jadikan lomba ini sebagai ajang silahturahmi antar warga di sekitar Sekretariat AWDI Muba," ungkap Darul.


Dalam kesempatan ini juga Darul mengungkapkan perlombaan yang digelar AWDI DPC Muba  merupakan salah satu kegiatan untuk memaknai kemerdekaan Republik Indonesia yang di capai dengan perjuangan oleh para pahlawan.


"Perjuangan panjang yang dilakukan para pahlwan bangsa selama kurang lebih ratusan tahun untuk memerdekakan bangsa, tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka rela meninggalkan keluarga dan mempertaruhkan nyawa dalam melawan penjajahan untuk mewujudkan kemerdekaan bagi Indonesia," ujarnya.


"Kita sebagai generasi penerus saat ini juga harus terus berjuang demi terwujudnya kehidupan bermasyarakat yang adil dan makmur," sambungnya.


Selain itu juga Darul mengungkapkan kemerdekaan bagi bangsa Indonesia yang telah diusahakan dan di perjuangkan oleh para pahlawan terdahulu adalah sebuah momentum untuk mempersatukan seluruh rakyat dari Sabang sampai Merauke, sehingga dapat melahirkan orang-orang yang memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.


"Mari bersama-sama kita jadikan momentum hari kemerdekaan Indonesia ke-78 tahun ini sebagai pengingat bahwa perjuangan para pahlawan pendahulu kita belum usai," tuturnya.


"Kemerdekaan Indonesia  merupakan kunci pembuka gerbang kebebasan masyarakat Indonesia, untuk berperan dalam mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia menuju kehidupan masyarakat yang sejaterah,"pungkasnya.


Berikut daftar pemenang lomba yang di selenggarakan AWDI DPC Muba dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 78 tahun 2023.


1.Lomba Estapet Cangkir pemenangnya:

1. Rehan 

2. Putri

3. Ripat


2.Lomba Pazel Buah pemenangnya:

1. Raisa

2. Neti

3. Iis


3.Lomba Joged Balon pemenangnya:

1. Hera dan Sundari

2. Nina dan Rita

3. Neti dan Nur

4. Raisa dan Zapira


4.Lomba Pancing Botol pemenangnya:

1. Putra

2. Adong

3. Vicky

4. Aceng


5.Lomba Makan Kerupuk pemenangnya:

1. Kijan

2. Habibi

3. Tora

4. Desta 


6.Lomba Estapet Sagu pemenangnya:

1. Kelompok Dwi

2. Kelompok Iis

3. Kelompok Hera


7. Lomba Kotak Bola pemenangnya:

1. Putri

2. Sapira

3. Anggi

4. Raisa


8. Lomba Estapet Kain pemenangnya:

1. Sultan

2. Tora

3. Wawan 

4. Semi


Sedangkan Panjat Pinang diraih oleh Tim Rehan dkk.(AWDI)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar