News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Meriahkan Hut RI Ke 78, Dusun II Kijang Ulu Gelar Lomba Qosidah

Meriahkan Hut RI Ke 78, Dusun II Kijang Ulu Gelar Lomba Qosidah


Sriwijayanews.com(OKI)_ Dalam rangka  mengenang jasa pahlawan dalam metebut kemerdekaan, Berbagai macam acara untuk melaksanakan HUT RI ke 78 , mulai panjat pinang,balap karung,tarik tambang dan banyak lagi perlombaan lainnya.


 Salah satu nya yakni lomba Qosidah yang dilakukan oleh masyarakat Dusun II Kijang Ulu Kecamatan Kayu agung kabupaten OKI , Sumsel dalam menyemarakan HUT RI ke 78 ini, Sabtu (19/08/2023).


 


Menurut Tajudin S.Kom selaku ketua pelaksana mengatakan diadakan nya acara ini selain ikut menyemarakan HUT RI juga bisa memupuk rasa keimanan dan rasa syukur serta menambah ketakwaan terhadap tuhan yang maha esa.



Tajudin S.Kom pun menambahkan adanya lomba qosidah ini bukan hanya sekedar ajang lomba akan tetapi lebih diprioritaskan tali silaturahmi agar terjalin kekompakan dan kekokohan sesuai dengan asas pancasila.


 Menurutnya, Sekalipun 17an sudah berlalu  namun lomba qosidah tetap dilaksanakan .Kata dia, lomba qosidah ini merupakan wujud dari rasa syukur kita terhadap tuhan yang maha esa dimana pada tanggal 17/08/1945 indonesia lepas dari tangan penjajah,dan kita selaku generasi penerus ini bisa menghirup udara kebebasan juga tak lupa untuk mengayomi generasi muda agar jangan sampai terlena di era moderenisasi saat ini.


 "Alhamdulillah lomba qosidah ini peserta nya bukan hanya dari warga desa kijang ulu namun desa tetangga pun ikut berpartisipasi seperti hal nya dari desa Awal terusan,Batu Ampar,Batu Ampar Baru dan Tanjung Alai kecamatan S.P.Padang,harapan kami selaku tim pelaksana dari ajang ini bisa mempererat tali persaudaraan"imbuh nya.



 Pada ajang lomba qosidah ini turut juga dimeriahkan oleh Eku Petir finalis D'Academy Indosiar dan selaku pemandu acara nya Herliwidianti S.Km dan Masmadi juga yang bertugas sebagai dewan juri

1.Bpk Sumarja S.H

 Dari SMKN 1 Kayu Agung

2.Bpk Ahmad Habib Kasdi

Qori kabupaten OKI

3.Bpk Amril Alamsyah S.Pt M.S.I

Dinas peternakan Kabupaten OKI

juga dihadiri orang no 1 Kijang ulu Bpk Zainudin Anang Selaku Kades terpilih.


Masyarakat pun menyambut dengan bangga dengan hadir nya acara ini sehingga begitu antusias masyarakat menyaksikan acara ini,tak hanya masyarakat rasa bangga serta haru pun juga dirasak  Zainudin Anang selaku kades terpilih desa Kikang ulu.


"Saya merasa bangga dan sangat terkesima melihat masyarakat berbondong- bondong tuk menyaksikan acara ini,selain terhibur juga mengharukan" tutup Udin sapaan akrab  Zainudin Anang.( Saafeq)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar