News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Resmi Buka Pamnas Bonsai PPBI, Pj Wako Elman ST : Semoga Mampu Tingkatkan Ekonomi Kreatif Prabumulih

Resmi Buka Pamnas Bonsai PPBI, Pj Wako Elman ST : Semoga Mampu Tingkatkan Ekonomi Kreatif Prabumulih


PRABUMULIH  – Perkumpulan Pengemar Bonsai Indonesia (PPBI) menggelar Pameran Bonsai  (Pamnas) di Parkiran Citimall.

Pamnas bonsai  ini secara resmi dibuka Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM bersama Sekjen PPBI Pusat, Andreas, Ketua Dewan Pembina PPBI Prabumulih, Ahmad Palo, Ketua PPBI Prabumulih Gusti Randa dan Ketua Pelaksana, Pamnas Bongsai, Fajar Chriswari, Selasa sore (19/09/23).

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Caleg Gerindra, Leony Ayu Pratiwi H Arlan dan para undangan lainnya.

" Pemkot Prabumulih menyambut baik dan mendukung penuh Pamnas Bonsai ini dan kedepan pegelarannya harus lebih besar lagi," kata Pj Walikota Prabumulih,Elman ST MM  .

Tidak hanya mendorong peningkatan perekonomian kreatif, menurut mantan Direktur PDAM Tirta Prabu ini, Pamnas ini juga menjadi ajang dalam memperkenalkan Prabumulih ke daerah luar.

" Prabumulih kota kecil yang aman dan bersahaja  yang banyak  petani bonsainya. bukan kolektor seperti Jakarta. Untuk itu harus mampu mendorong kebangkitan perekonomian kreatif ini," harap Suami Windriani ini.



Ketua Dewan Pembina PPBI Kota Prabumulih,H Ahmad Palo SE mengutarakan sebagai bagian dari masyarakat, PPBI Kota Prabumulih berkomitmen untuk mendukung penuh kebijakan Pj Walikota dalam menjalankan roda pemerintahan.

" Alhamdullilah Pamnas kedua di Prabumulih ini sukses.Terimakasih Pemkot Prabumulih yang selalu support kegiatan bonsai di Prabumulih, dan semoga kedepan dapat dianggarkan lebih besar lagi,"  harap politisi yang PPP yang jabat Wakil Ketua I Dprd Prabumulih ini.

Sementara Ketua Panitia Pamnas Bonsai PPBI Prabumulih, Fajar Criswary Ardhana menuturkan selain ajang silaturahmi, Pamnas Bonsai dalam rangka merayakan Hut Kota Prabumulih ke-22 ini juga diharapkan mampu meningkatkan geliat perekonomian petani bonsai Prabumulih.

"  Pamnas Bonsai yang digelar dari18-21 September  ini diikuti sekitar 300-an berasal dari 17 kabupaten/kota di Sumsel. Dan, juga ada dari Lampung, Bandung,  sudah disiapkan piala, penghargaan juga uang pembinaan .Juga, ada door prize 1 unit sepeda motor,” tutupnya.(@d)


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar