News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ini Hasil Pemilihan Suara Ulang TPS 18 Wonosari Untuk Dapil 3 Prabumulih

Ini Hasil Pemilihan Suara Ulang TPS 18 Wonosari Untuk Dapil 3 Prabumulih


SRIWIJAYA NEWS -  Pemilihan Suara Ulang (PSU) yang di gelar KPU Kota Prabumulih pada Sabtu malam (24/02/2024) di TPS 18 Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih terpantau lancar.

Pemilihan Suara Ulang Daerah Pemilihan (Dapil) 3  Prabumulih Utara - Cambai yang disebabkan adanya temuan Pengawas Kecamatan (Panwascam) Prabumulih Utara terkait seorang pemilih merupakan warga di luar Prabumulih yakni,  Kota Bogor mencoblos 5 surat suara.

Sehingga Bawaslu Kota Prabumulih  akhirnya menerbitkan rekomendasi Pemilihan Suara Ulang di TPS 18 Kelurahan Wonosari,Kecamatan Prabumulih Utara yang di mulai pukul 7 .00.Wib dan ditutup pada pukul 13.00 Wib, Sabtu (24/2/24).

Satu-satunya PSU di Kota Prabumulih pada pemilu serentak 2024 ini mendapat perhatian semua pihak termasuk Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo yang meninjau langsung ke lokasi .

Setelah proses perhitungan surat suara usai, hasilnya untuk Pilpres,   pasangan Capres No urut 2 Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan 98 suara, disusul  Capres No Urut 1 Anis - Muhaimin dengan 42 suara,dan Capres No 3 Ganjar- Mahfud 5 suara.

Sedangkan untuk suara Pileg Kota Prabumulih dapil 3  ( Prabumulih Utara- Cambai ) di tingkat teratas PKS dengan perolehan 74 suara, disusul Partai Gerindra di posisi kedua dengan 52 suara.

Untuk posisi ketiga diisi oleh Partai Golkar dengan 10 suara, dan PDI-P 5 suara, Demokrata 4 suara, PKB 2 suara dan Hanura 1 suara.Sedangkan suara tidak sah ada 3  .

PKS 74 suara

Partai   Gerindra 52 suara

Partai  Golkar 1o suara

Partai PDI -P  5 suara

Partai Demokrat  4 suara

PKB 2 suara

Partai  Hanura 1 suara

tidak sah 3


Kapolres Prabumulih AKBP Endro Wibowo menuturkan setelah menerima surat dari KPUD Prabumulih untuk menggelar PSU  di TPS 18 Kelurahan Wonisari, Prabumulih Utara pihaknya langsung melaksanakan kegiatan pengamanan dengan dibantu unsur TNI.

" Untuk pengamanan TPS  ada 30 personil di dukung juga 30 anggota dalmas di sekitar lokasi TPS," ungkap Endro kepada media, Sabtu (24/2/24).

Sebagai salah satu tahapan pemilu yang harus diamankan unsur TNI/Polri dan Pemerintah Kota, Kapolres menghimbau agar semua pihak untuk selalu memelihara semangat  menjaga kondusi kamtibamas yang kondusif di Kota Prabumulih.

" Termasuk masyarakat dan simpatisan partai,  mari kita hormati apapun hasilnya sebagai suatu proses demokrasi di negara kita," harapnya.

Berdasarkan pantauan dilapangan, proses penghitungan suara ulang di TPS 18 Wonosari, Prabumulih Utara  suara tingkat kota disaksikan antusias ratusan warga dan berakhir sekitar pukul 23.00 WIB dengan suasana kondusif


(@d).


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar