News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dulang 74 Suara Di PSU Wonosari, PKS Kunci Satu Kursi Dapil 3 Prabumulih Atas Nama H Mat Amin

Dulang 74 Suara Di PSU Wonosari, PKS Kunci Satu Kursi Dapil 3 Prabumulih Atas Nama H Mat Amin


SRIWIJAYA NEWS -- Satu-satunya PSU pemilu serentak 2024 Prabumulih di TPS 18 Kelurahan Wonosari,Prabumulih Utara ini berlangsung dibawah pengawalan ketat personel Polres Prabumulih dan TNI  serta disaksikan antusias warga hingga larut malam.

Setelah proses penghitunga surat suara Hasil PSU  di TPS 18 Kelurahan Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara memperkuat kursi PKS di dapil 3 ,Prabumulih Utara-Cambai.


Kepastian ini di dapat setelah penghitungan surat suara dilaksanakan dan PKS memperoleh 74 suara, sementara rivalnya tuk merebut kursi 8 dapil 3 ,Partai Gerindra berada diposisi kedua dengan raihan 52 suara.

 H Mat Amin SAg , caleg dapil.3 PKS  yang dipastikan kembali duduk di kursi dewan mengaku sempat khawatir mengingat hasil PSU TPS 18 Wonosari bisa mengerus suara PKS bahkan bisa mengubah perolehan kursi PKS di dapil 3.

" Namun Alhamdulillah syukur atas kepercayaan warga di TPS 18 Kelurahan Wonosari yang tetap memilih caleg PKS  hingga suaranya bertambah menjadi 74 suara, dan kursi tetap di PKS, " terang H Mat Amin.  

H Mat Amin juga mengapresiasi kepercayaan pemilih di TPS 18 Wonosari yang telah menetapkan pilihan kepada caleg PKS.

 " Terima kasih atas kepercayaan warga pemilih TPS 18 Wonosari, Tanpa kepercayaan dan dukungan masyarakat di sekitar TPS 18 Wonosari, suara tidak akan bertambah dan kursi tidak akan jatuh ke PKS j," ujar Ustadz yang saat ini masih menjabat sebagai anggota Dprd Prabumulih ini kepada media.

" Namun kita hormati dan  menunggu pengumuman resmi KPU," tukasnya.

Senada Ketua DPD PKS Prabumulih, Ben Heri SSi MPd mengungkap jika dirinya berpeluang menduduki kursi DPRD Prabumulih di Dapil 1, Prabumulih Timur.

Ben Heri juga tak bersyukur karena hasil PSU sekaligus menegaskan kursi PKS  di Dapil 3, Prabumulih Utara dan Cambai dengan perolehan suara Dari 35 suara dan menjadi 74 suara.

" Alhamdullilah juga kursi PKS Prabumulih bertambah di Pemilu serentak 2024 dari 2 kursi menjadi 4 kursi. “Dapil 1 raih satu  kursi, Dapil 2 dua  kursi, dan Dapil 3 dulang satu kursi,” tutupnya.

Diketahui, rekomendasi PSU TPS 18 Wonosari ini sempat membuat PKS galau lantaran bisa membuat kursi yang semula diprediksi jatuh ke partai PKS, namun bisa berubah lantaran harus di ulang.

Awalnya PKS mendulang 35 di TPS 18 Wonosari dan penentu kursi terakhir di Dapil 3 Prabumulih Utara dan Cambai yang diprediksi jatuh kepangkuan H Mat Amin SAg .

Namun, setelah dilakukan PSU. Ternyata, suara PKS yang semula hanya 35 suara bertambah menjadi 74 suara.Hasil ini  mengunci perolehan kursi terakhir dapil 3 ke PKS .(@d)





Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar