News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tingkatkan Pelayanan, KPP Pratama Prabumulih Jemput Bola ke Kecamatan Lewat LDK

Tingkatkan Pelayanan, KPP Pratama Prabumulih Jemput Bola ke Kecamatan Lewat LDK


SRIWIJAYA NEWS. PRABUMULIH | Kantor Pajak Pratama (KPP) Prabumulih, yang mengawasi tiga wilayah yaitu Prabumulih, Muara Enim, dan Pali, terus berupaya menyediakan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Salah satunya adalah melalui peluncuran program jemput bola yang disebut Layanan Diluar Kantor (LDK).


Dalam program ini, KPP Pratama berkolaborasi dengan beberapa pihak kecamatan untuk membantu wajib pajak menangani masalah pajak, seperti laporan tahunan objek pajak. "Kami menempatkan pegawai pajak di kecamatan tersebut untuk mempermudah masyarakat mengurus masalah pajak," jelas Muhammad.

Menurut Muhammad Mughofir, Kepala Seksi Pelayanan Kantor Pajak Pratama Prabumulih mengutarakan, Program ini tidak hanya menghemat uang dan waktu, tetapi juga dianggap efektif dan mempermudah masyarakat yang tinggal jauh dari Prabumulih. 

"Masyarakat yang tinggal di Semende, Muara Enim, tidak perlu datang ke Prabumulih; petugas akan datang ke kecamatan," tambahnya.



Tidak hanya itu, KPP Pratama juga menerbitkan panduan bagi wajib pajak yang lupa EFIN (Electronic Filing Identification Number) dan pelaporan pajak tahunan. Wajib pajak yang lupa EFIN dapat datang langsung ke KKP atau mengirimkan melalui email.

"Sama halnya dengan lupa EFIN, wajib pajak bisa mengurusnya dari rumah melalui email. Untuk laporan SPT (Surat Pemberitahuan) Orang Pribadi jangan lewatkan batas waktu 31 Maret; jika terlambat, akan dikenakan sanksi berupa denda," tegas Muhammad Mughofir.


Berikut Ini Tata Cara Wajib Pajak Lupa Efin melalui kanal email  ; Wajib Pajak Orang Pribadi bisa mengirimkan permohonan ke lupa Efin ke Email: Lupa Efin@pajak.go.id dengan mencantumkan NPWP, Nama Wajib Pajak. Alamat Tercatat,Alamat Email terdaftar.


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar