News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Selain Tangani Kebocoran Sumur RJ-54, Pertamina Zona 4 Juga Fokus Penangan Masyarakat Terdampak

Selain Tangani Kebocoran Sumur RJ-54, Pertamina Zona 4 Juga Fokus Penangan Masyarakat Terdampak

 


Jumat, 15 Maret 2024


SRIWIJAYANEWS | PALI - Penanganan kebocoran di sumur Migas tidak aktif (suspended) RJA-54 milik Pertamina EP (PEP) Adera Field yang berlokasi di Desa Curup, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan masih terus dilakukan oleh Pertamina Hulu Rokan (PHR) Regional Sumatera Zona 4.


Menurut Head Comrel & CID Zona 4 bahwa PHR Zona 4 tidak hanya berfokus pada penanganan kebocoran semata, namun penanganan kepada masyarakat sekitar lokasi yang terdampak juga menjadi prioritas utama.

 PHR Zona 4  terus berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat dalam memfasilitasi kebutuhan Ramadhan (sahur) kepada 108 warga yang terdekat lokasi berdasarkan data dari Kepala Dusun Desa Curup terus


Tuti Dwi Patmayanti juga mengatakan tim IMT (Insiden … PHR Regional Sumatera Zona 4 masih terus melakukan pemantauan dan pengamanan di 8 titik pantau yang merupakan tempat aktifitas masyarakat seperti kebun dan penambang pasir tradisional. Pihak perusahaan juga melakukan inventarisasi jumlah masyarakat yang terdampak melalui koordinasi satu pintu kepada Kepala Desa setempat. 


Sementara itu, selain pemantauan gas test 24 jam di delapan titik, Pertamina juga melengkapi lokasi sumur dengan posko pemantauan, petugas medis dan ambulance siaga 24 jam guna mengantisipasi situasi keadaan darurat. “Sudah ada posko pemantauan dengan tim medis disana, bagi masyarakat yang memiliki keluhan kesehatan, dapat mendatangi posko” ujar Tuti


Lebih lanjut Tuti menuturkan, selain fokus pada penanganan kebocoran sumur, PHR Zona 4 juga fokus menangani laporan dari masyarakat setempat. 


Lanjutnya, Tim PHR Zona 4 telah memberikan bantuan masker dan obat-obatan kepada masyarakat yang membutuhkan. 


“Jika ada masyarakat yang memiliki keluhan terdampak, kami himbau agar dapat menyampaikan kepada tim dilapangan ataupun laporan melalui kepala desa setempat”.tutupnya.


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar