News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Catat Jadwalnya ! PAN Prabumulih Buka Pendaftaran Balon Calon Walikota dan Wakil Walikota Untuk Pilkada 2024

Catat Jadwalnya ! PAN Prabumulih Buka Pendaftaran Balon Calon Walikota dan Wakil Walikota Untuk Pilkada 2024


SRIWIJAYANEWS | Prabumulih -- Tidak terasa Pilkada Kota Prabumulih tinggal beberapa bulan lagi, suhu politik pun mulai memanas dan beberapa Bakal Calon ( Balon ) walikota dan wakil walikota mulai injak gas dan tebar pesona dalam merebut hati masyarakat.

Partai Politik yang akan mengusung pasangan calon mulai mempersiapkan segala jurus dan kemampuan demi memenangkan pertarungan  penuh gengsi dan dianggap mampu mendongkrak dan mengharumkan nama partai.

Salah satunya beberapa Partai Politik ( Parpol) mulai membuka pendaftaran penjaringan Walikota dan Wakil Walikota untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang di jadwalkan pada November 2024 mendatang.

Salah satunya  Partai Amanat Nasional ( PAN ) Kota Prabumulih. Ketua DPC PAN Prabumulih, Hermali SPd mengatakan Pendaftaran bakal calon  Walikota dan Wakil Walikota Pemilihan Daerah Prabumulih mulai dibuka pada , Jumat (19/4/204/24) dan di tutup pada 10 Mei 2024 mendatang

" Ya , besok PAN Prabumulih mulai buka pendaftaran walikota dan wakil walikota mulai dari Pukul 10.00 Wib hingga Pukul 16.00 sore. Ini untuk mengambil berkas hingga pengembalian berkas," terangnya melalui sambungan Whatsapp, Kamis 18 April 2024.

Hermali menyebut pendaftaran ini terbuka bagi  masyarakat luas yang berkomitmen dan satu visi misi untuk membangun Prabumulih lebih maju lagi. Selanjutnya berkas penjaringan bakal calon akan di bawa ke propinsi untuk di verifikasi dan Ke DPP Pusat.

" Silahkan bagi putra -putri terbaik Prabumulih, baik tokoh masyarakat, tokoh agama maupun kader partai untuk mendaftar melalui PAN Prabumulih ," katanya.

Lebih jauh Hermali mengungkap jika dirinya siap maju dan mengambil formulir pendaftaran sebagai Wakil Walikota Prabumulih melalui Partai Amanat Nasional Prabumulih.

" Insyah Allah saya sendiri akan maju untuk kursi wakil walikota Prabumulih melalui PAN, rencana sabtu akan mengambil formulir pendaftaran," bebernya.

Terkait komunikasi politik dengan Bakal Calon, Sejauh ini menurut Hermali,   baru H Arlan yang sudah membangun komunikasi dengan Partai Amanat Nasional Prabumulih.

" Namun kita tetap membuka kran komunitas dengan semua pihak dan partai politik manapun, dan Saya pun siapa bersamanya dengan siapa saja asalkan satu frekwensi, karena kita ingin jadi pemenang, " tegasnya.

Diakhir Hermali berharap pendaftaran ini mampu menjaring bakal calon terbaik yang akan direkomendasikan PAN sebagai Walikota Prabumulih dan Wakil Walikota Prabumulih satu visi dan misi dan berkomitmen untuk membawa Prabumulih ke arah lebih baik lagi dan sama sama membesarkan PAN Prabumulih.

" Ya harus komitmen untuk membangun Prabumulih lebih maju lagi sekaligus komitmen ikut membesarkan PAN Prabumulih," tutupnya.

Sedangkan Partai Golkar Prabumulih ,baru akan  menggelar rapat untuk membentuk panitia,  pendaftaran baru akan di gelar pada pada 22 April hingga 27 April 2024 mendatang dan  tanpa mahar.

" Jadwal tersebut untuk pengambilan formulir dan pengembalian formulir. Silahkan bagi putra-putri terbaik Prabumulih baik dari tokoh masyarakat,tokoh agama,tokoh pemuda ,ini terbuka untuk masyarakat umum, tanpa mahar" tutur Ketua DPC Partai Golkar Prabumulih, Syamdakir Hamid,ST.

Siapapun yang akan mendaftar ,kata dia,  tetap melalui mekanisme partai sesuatu AD/RT dan Juknis Partai dan selanjutnya akan diverifikasi dan hasilnya akan dibawa ke propinsi dan DPP.

" Termasuk saya sendiri harus sesuai mekanisme partai. Selanjutnya DPP akan menurunkan 14 lembaga survey, biar tidak terkesan abal abal," tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Prabumulih, Martadinata menuturkan jika pendaftaran pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota melalui Partai Politik baru akan di buka pada Agustus 2024 mendatang.Sedangkan jalur independen di buka pada 5 Mei 2024 .

" Namun sekarang pendaftaran secara online, hanya  input bukti fisik di scan, namun untuk jukbis belum keluar, karena masih berurusan dengan sengketa pemilu ," tukasnya.


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar