Header Ads

Guru PAUD Pertanyakan Dana Insentif Yang Diduga Disunat

Kayuagung, SRINE.com Menteri Perhubungan, Ir.Budi Karya Sumadi saat Kunjungan Kerja Didampingi Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru SH.MM di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumsel. Pada Sabtu (22/12/2018) dipusatkan di Gedung Kesenian setempat.

Acara Dialog Nasional mengambil tema "Indonesia Maju" masih dalam suasana memperingati Hari Ibu yang dihadiri Bupati OKI, Iskandar SE, para Kepala OPD-FKPD, Aparatur hukum wilayah setempat, Ketua Himpaudi serta para Guru Paud se-Kabupaten OKI.

Pada Saat Pembagian Hadiah, salah seorang guru Paud Kasih Ibu, Desa Tanjung Batu Kecamatan Tulung Selapan, Anisa saat itu bersama rekannya dipersilahkan untuk bernyanyi Hari Ibu, selesai menyanyi Ibu Anisa mempertanyakan didepan Menteri dan Gubernur kepada Bupati, H.Iskandar SE terkait Dana Insentif PAUD yang di Sunat Dua (2)Juta pertahun oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Sontak suasana sempat berubah karena agak binggung mendengar Statement dari Ibu Anisa yang nyeplos pada acara, dan belum juga ada tanggapan dari Bupati OKI saat itu.

Saat dikonfirmasi wartawan se-usai acara, Anisa mengatakan, Dana Insetif PAUD ini Pertahun 12 juta yang bersumber dari Dana Desa, yang diduga disunat oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Ia juga menambahkan, hampir seluruh Insentif Dana PAUD di Desa kami rata-rata disunat dua juta, "jelasnya.

Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Ir. Budi Karya Sumadi ketika dimintai tanggapannya terkait adanya penyunatan Dana Insentif PAUD mengatakan, nanti saya perintahkan Bupatinya Untuk memperbaiki Dana Insetipnya (PAUD) yang ada di Kabupaten OKI ini, "tuturnya singkat.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.