News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sekdisdik OKI; Saya Kerja Tetap Dalam Aturan Yang Berlaku

Sekdisdik OKI; Saya Kerja Tetap Dalam Aturan Yang Berlaku

Kayuagung, SRINE.com-Terkait isu informasi yang merebak dilingkungan Dinas Pendidikan OKI baru baru ini. Sekretaris Pendidikan (Sekdin) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Imam Tohari angkat bicara dan menegaskan kalau dirinya bekerja sesuai koridor serta selalu mengingatkan bawahannya untuk mentaati aturan yang berlaku.

“Sebenarnya kami tak habis pikir tentang isu yang memfitnah Disdik OKI khususnya  yang ditujukan kepada saya. Sempat saya sesalkan lagi tudingan yang dialamatkan kepada diri saya sangat tidak berimbang dan tidak adanya konfirmasi kepada saya,” terang Imam Tohari sedikit emosi,
saat berbincang dengan media ini, Rabu (27/2/2019).

Imam Tohari memaparkan kalau tugas dan fungsinya sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdin) Kabupaten OKI. Tetap dalam koridor peraturan yang berlaku.

Di mana salah satunya dirinya kerap mendapatkan tugas atau mandat untuk mewakili Kepala Dinas Pendidikan OKI, jika Kepala Dinas berhalangan atau adanya dinas luar.

“Anehnya saat saya mendapatkan tugas tersebut, kerap mendapatkan isu  tak sedap yang menurut saya tak masuk akal,” cetusnya.

Dia mencontohkan saat membuka kegiatan pelatihan pengembangan  diri dalam Bidang Matematika, mewakili Kepala Dinas Pendidikan OKI.

“Setelah saya membuka kegiatan saya dituduh mengkoordinir kegiatan, ini sangat tidak benar,” ucapnya.

Imam Tohari menegaskan untuk kegiatan itu ada bidangnya masing-masing.  “Dan saya tidak akan ikut campur, karena saya tahu itu bukan koridor saya,” paparnya.

Imam Tohari juga mengungkapkan dirinya juga pernah dituding mengakomodir pembelian buku. Hal ini pun, kata dia, tidak benar adanya.

“Saat itu, kepala sekolah tengah bingung dalam pembelian buku. Kita pun rapatkan bersama kepala dinas dan kita sudah tegaskan untuk pembelian buku sesuai aturan yang berlaku dan tidak melanggarnya. Namun lagi-lagi, isu tak sedap kerap dialamatkan kepada diri saya,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Imam Tohari mengimbau kepada semua pihak jika memang ada hal yang dianggap terjadi kesalahpahaman terhadap tugas atau apapun yang ada kaitan dengan pekerjaan di Dinas Pendidikan OKI, untuk segera melakukan kross cek kepada dirinya.

“Kalau ada pihak yang membutuhkan penjelasan terkait masalah tersebut, silahkan konfirmasi dan kita akan berikan informasi sejelas jelasnya. Sebab kami di Dinas Pendidikan OKI, berupaya fokus untuk peningkatan mutu pendidikan yang ada di Kabupaten OKI ini,” ungkapnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar