Header Ads

Saat Pembacaan Pandangan Umum Fraksi, Peserta Rapat Banyak Tertidur dan Main Hp



 LAHAT ,SRINE.Com– DPRD Lahat menggelar rapat paripurna VII dalam rangka penutupan masa persidangan kedua tahun 2019 dan pembukaan masa persidangan membahas Tentang RPMJD 2018-2023, Rabu (27/3) di ruangan paripurna DPRD Lahat

Rapat paripurna dibuka oleh Ketua DPRD Lahat Samarudin SH selaku Plt Ketua DPRD. Hadir Bupati dan Wakil Bupati Lahat, Kapolres Lahat,  20 anggota DPRD, Kadis, Staf Ali, Kaban, Kabag, Camat, dan Lurah.

Dimulai dari pandangan umum dalam rangka rancangan Pembangunan di Kabupaten Lahat  untuk 5 tahun ke depan dari Fraksi PDI P membahas masalah akademik yang smart dan underpass untuk diperhatikan. Mencari jalan keluarnya.

Fraksi Golkar membahas  tentang pembangunan manusia, karakter pada anak, rehab Jalan Tanjung Tebat – Gumay, pengobatan gratis hendaknya dioptimalkan pelayanannya, ketertiban guru terhadap muridnya, dan penuntasan lahan parkir diArea BCA.

Fraksi Nasdem membahas tentang Pasar Eks Kangkungan yang terbengkalai. Ironisnya saat pembacaan pandangan umum fraksi ini, peserta rapat banyak tertidur dan main handpone.padahal para politisi ini sedang bekerja demi kepentingan rakyat.

Fraksi Demokrat membahas masalah PDAM dan Perizinan dan UMKM. Fraksi Gerinda membahas Layanan Publik Kesehatan, Pendidikan, kemana arah pembangunan diarahkan, Sekolah dibawah naungan Kemenag tidak mendapat Bosda, masalah DBD, PDAM, Underpass beranggaran Milyaran  yang telah beralih fungsi menjadi kolam renang dan kolam pemancingan. Kepada Dinas Pariwisata  hendaknya mengelola pariwisata dengan benar dan bukan wisata musiman. Dispora untuk memberikan kegiatan positif untuk menghindari bahaya Narkoba, Diknas  Gedung AKN yang terbengkalai.

Partai PPP Sejahtera menyampaikan mengapa anak-anak Madrasah tidak mendapat Bosda, Program CSR hendaknya dilibatkan, guru ngaji diberi insentif, PDAM di Talang Jawa utara hendaknya mendapat pelayanan, reboisasikan bekas Eksploitasi Batubara.

Ditutup dengan penyampaian Fraksi Gabungan membahas penyerapan anggaran setiap OPD tepat sasaran, dana Silpa tidak terlalu besar, terminal Tipe A, Tipe C terbengkalai dan masyarakat Pagar Batu mendambakan jalan kendaraan roda 4.(idham)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.