Header Ads

Bupati OKU : Para Siswa Perlu Diberikan Motivasi Menjaga Kesehatan.

BATURAJA , SRINE- Untuk memberikan motivasi kepada para siswa dalam menjaga kesehatan dan kebugaran serta terwujudnya jiwa dan mental yang kuat,  Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar senam sehat dan jalan santai pada Jumat (22/11)

Digelarnya jalan santai dan senam sehat tersebut dalam rangka memperingati HUT PGRI dan Hari Guru Nasional yang diikuti lebih kurang 3500 peserta termasuk guru, pegawai dinas pendidikan, dinas instansi siswa dan kelompok masyarakat cinta sehat di Kab OKU.

"Para siswa perlu diberikan motivasi untuk menjaga kesehatan dan kebugaran  demi terwujudnya jiwa dan mental yang kuat, karena itu diperlukan langkah nyata untuk merealisasikannya,"kata Kepala Dinas Pendidikan OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP., MM.

Tujuan dari pelaksanaan jalan sehat ini adalah untuk menjaga kesehatan dan kebugaran untuk kegiatan belajar mengajar,"dan juga memberikan motivasi bagi siswa agar mencintai kesehatan,"kata Teddy.

Disamping itu, lanjut Teddy  kegiatan ini juga untuk menjalin nilai-nilai kebersamaan antara siswa dan guru, melaksanakan terobosan baru kreatifitas ekstra kurikuler diluar sekolah khususnya pada bidang olahraga jalan santai sambil memungut sampah.

Sementara itu, Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis  mengatakan untuk menciptakan SDM yang handal dan unggul  sesuai dengan program Presiden Joko Widodo, diperlukan SDM yang sehat dan cerdass.

"Salah satunya adalah dengan melaksanakan kegiatan jalan sehat yang kita lakukan pada hari ini.,"ujar Kuryana.

Dia berharap, kegiatan seperti ini harus terus digalakkan sejak usia dinii, terutama dilingkungan sekolah masing-masing agar tercipta SDM yang sehat, unggul, dan cerdas agar bangsa kita tidak ketinggalan dari bangsa lain.

Kegiatan jalan sehat memperingati HUT PGRI Ke-74 dan Hari Guru Nasional ini mengambil start dari taman kota menuju jembatan ogan 3 kemudian ke arah rumah kabupaten, menuju pasar atas, memutar ke stasiun kereta api, dan kembali ke taman kota melewati jembatan ogan I. yang dilepas Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis .(Vandea).

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.