Header Ads

FKDM Punya Peran Besar dalam Kewaspadaan Dini

INDRALAYA (OI) , SRINE  -Bupati OI Ilyas Panji Alam mengukuhkan Pengurus  Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan sekabupaten Ogan Ilir. Kamis (5 /12/2019) di Pendopoan Rumah Dinas Bupati kompleks Perkantoran Terpadu(KPT) Tanjung Senai.

Di hadapan 80 Orang Pengurus yang dikukuhkan , Bupati OI menyampaikan selamat kepada ketua dan anggota FKDM yang telah dilantik dari 16 Kecamatan se Kabupaten OI

Bupati mengimbau kepada seluruh anggota FKDM yang telah dilantik agar melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang telah diamanahkan sehingga suasana kehidupan masyarakat di wilayah Kabupaten Ogan Ilir  dapat berjalan dengan tertib, aman dan tenteram.

“Tugas utama FKDM Merupakan mitra pemerintah, dengan memberikan informasi kepada pemerintah dengan harapan  situasi dapat kondusif, aman, tenteran, nyaman,” kata bupati

Ditambahkannya , Kabupaten OI merupakan wilayah yang dinamis yang memiliki Penduduk  sangat beragam dari berbagai suku yang ada Bumi caram Seguguk maupun Penduduk Pendatang yang menetap.

 Dengan perkembangan teknologi saat ini , menurutnya dapat diakses oleh berbagai kalangan. Dari kedua hal tersebut yaitu masyarakat yang beragam serta perkembangan teknologi saat ini, berpotensi menghadirkan konflik di kehidupan bermasyarakat seperti penyebarluasan informasi hoax dan Paham Radikal bebas.

Untuk itu FKDM diharapkan menjadi garda terdepan dalam meminimalisir potensi konflik yang dapat memicu perpecahan Kesatuan NKRI. Tutup nya(HND)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.