Weather (state,county)

Breaking News

Lantik 102 Kades Terpilih, Plt Bupati: Jalankan Amanah Dengan Baik Demi Muara Enim Lebih Baik


 MUARAENIM, SRINE - Pemkab MuaraEnim menghimbau kepada 102 Kepala Desa yg baru dilantik agar mampu mengemban tugas dan amanah sesuai dengan ketentuan dan peraturan dan UU yang berlaku.

Hal itu ditegaskan oleh PLT.Bupati MuaraEnim H.Juarsah.SH Melalui Kepala Dinas Pemdes Drs.Emran Tabrani.MM bersama awak media selasa (31/12/2019) di ruang kerjanya.

Di tegaskan oleh Bpk Emran (Kadin Pemdes) Hendaknya setiap Kepala Desa yang baru di lantik agar bisa cepat beradaptasi dengan masyarakat dan Pemkab MuaraEnim dalam melaksanakan tugas, dan mampu bekerjasama dengan BPD dan Lembaga-lembaga yang ada di desa, dan juga Harus memfungsikan seluruh Perangkat Desa.

"Kami berharap kepada seluruh kepala desa, mampu mengelola keuangan desa (Dana Desa) yang jumlahnya Ratusan bahkan Milyaran setiap tahunnya untuk Memperdayakan Masyarakat Desa sesuai ketentuan/peraturan yang berlaku demi tercapainya kesejahteraan masyarakat Desa sesuai Visi dan Misi Bupati yg menginkan terwujudnya MuaraEnim yg Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera. sejalan dengan Nawacita Presiden RI yang ingin membangun dan mensejahterakan masyarakat Indonesia di mulai dari Desa Desa" Ujarnya.

Selain itu setiap kepala desa hendaknya selalu/dapat melakukan/mengaktifkan Musyawarah Desa bersama Masyarakat dan BPD, dalam menyusun RPJMDES, RKPBDES dan RAPBDES" Imbuhnya.

Sehari sebelumnya Plt.Bupati H.Juarsah.SH telah melantik 102 kepala desa terpilih periode 2020/2026 yang tersebar di berbagai kecamatan Lingkup PemKab MuaraEnim bertempat di GOR Pancasila Kota MuaraEnim dihadiri oleh seluruh unsur SKPD dan Forkopimda, Anggota DPRD, Kejaksaan, TNI, Polri, dan tokoh masyarakat serta pihak keluarga dari para Kades yang baru dilantik. Senin, (30/12/2019).

PLT Bupati H.Juarsah.SH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pada seluruh kades yang lama dimana telah mengabdikan diri untuk membantu dan membangun Kabupaten Muara Enim.

Lebih lanjut Juarsah juga mengucapkan selamat bekerja kepada para kades yang baru dilantik dan menghimbau kepada semuanya dapat jalankan amanah dengan sebaik baiknya untuk Muara Enim yang lebih baik lagi.

"Jalankan amanah dengan sebaik baiknya demi menuju Muara Enim yang lebih baik lagi dan terwujudnya MuaraEnim Untuk Rakyat yang Agamis, Mandiri, Berdaya Saing, Sehat dan Sejahtera" Pungkasnya (Ed)

Tidak ada komentar