News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Syamsu Rizal : Kami Minta Pembanguan Tower Di Pindahkan Saja

Syamsu Rizal : Kami Minta Pembanguan Tower Di Pindahkan Saja


Prabumulih--,Sejumlah warga mendatangi Kantor DPRD Prabumulih guna menyampaikan aksi penolakan terhadap berdirinya tower seluler di tengah perkampungan mereka di RT 05 RW 05 Kelurahan Muaradua Kecamatan Prabumulih Timur, Rabu (15/9/2021).

Syamsu Rizal salah satu warga terdampak pembangunan tower merasa keselamatan terancam dan mengajukan keberatan atas keberadaan tower seluler di permukiman padat penduduk di lingkungan rumahnya.



 " Kami kesini meminta agar dewan memediasi keberatan  kami kepada perusahaan atas pembangunan tower di wilayah RT05 RW05 Kelurahan Muara Dua yang sebelumnya sudah kami sampaikan ke DPRD Prabumulih ini,” ujar Syamsu Rizal kepada awak media usai hadir dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar DPRD Kota Prabumulih, Rabu (13/9/2021).


Dikatakannya, semestinya ada 24  kepala keluaga terdampak yang masuk dalam radius pembangunan tower yang meneken sebagai persetujuan pendirian tower provider seluler tersebut.Sementara lanjut dia hanya ada 18 Kepala Keluarga yang memberikan tanda tangan.


" Jadi ada 6 KK termasuk saya yang tidak tanda tangan,Ini saja persetujuan hanya dari rumah ke rumah.Tidak ada persetujuan dari masyarakat banyak.Anehnya lagi  ada persetujuan yang diminta kepada warga yang ngontrak dan bukan kepada pemilik lahan," terangnya.

Rizal menambahkan,warga juga menyesalkan pembangunan tower yang dibangun terlebih dahulu tanpa mengantongi ijin mendirikan bangunan terlebih dahulu.

," Pagi dicor,besoknya tower sydah berdiri.Cepat sekali mas, Tower itu sudah berdiri berkisar diatas tanggal 20 Agustus. Sedangkan, IMB-nya baru keluar di tanggal 30 Agustus,” ungkap nya.


Untuk itu dia menegaskan, warga menuntut agar  pihak pengembang agar tower provider seluler tersebut dipindahkan ke lokasi yang jauh dari pemukiman padat penduduk.

" Tuntutan kami hanya satu, tolong pindahkan saja tower tersebut,ini  harga mati," tutupnya.

Namun sayangnya pihak perusahaan tidak hadir dalam mediasi tersebut,sehingga dewan harus menjadwal ulang untuk dapat menyelesaikan permasalahan tersebut.(Ad)



Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar