News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkot Prabumulih Bersama PLN Sepakat Untuk Optimalkan Pajak PJU

Pemkot Prabumulih Bersama PLN Sepakat Untuk Optimalkan Pajak PJU


Sriwijayanews,PRABUMULIH- Pemerintah Kota Prabumulih bersama PLN sepakat untuk menoptimalkan pajak PJU ( Penerangan Jalan Umum). Hal ini diperkuat dengan pendatanganan kerjasama antara Walikota Prabumulih,Ir H Ridho Yahya dan  Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PT PLN (Persero) Kabupaten Ogan Ilir, Sanggam Robaga Parsaoran Sinaga mengatakan

di ruang rapat lantai 1 Gedung Pemkot Prabumulih pada,Selasa (20/09/22).


Hadir juga dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Prabumulih Andriansyah Fikri, Sekda Elman ST, Manager PLN Prabumulih,Helmi dan kepala OPD Prabumulih.


Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dan Wawako, H Andriansyah Fikri SH melakukan uji coba yaitu mengendarai mobil listrik bermerk Hyundai Ioniq 6 berkeliling Halaman Pemkot Prabumulih.


 Sekda Prabumulih, Elman ST MM menjelaskan penandatangan kerja sama antara PLN dan Pemkot Prabumulih. Terkait pengoptimalan pajak PJU agar rutin disetorkan ke PLN ke Pemkot Prabumulih melalui Bapenda.


Menurut Elman,pajak PJU sangat bermanfaat bagi masyarakat sehingga pelayanan PJU kepada masyarakat dapat ditingkatkan .


" Semoga kerja sama ini dapat mendorong peningkatan pelayanan kepada masyarakat," harap Elman.



Elman mengaku bahwa Wako dan Wawako Prabumulih juga  telah merasakan naik mobil listrik yang telah disiapkan PLN.



“Iya  tadi Pak Wako dan Wawako Prabumulih juga menjajal mobil listrik yang selain hemat bahan bakar juga tidak menyebabkan polusi


Terpisah, Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan bahwa inovasi mobil listrik yang hemat bahan bakar dan bebas polusi  ini sangat baik.


“Tadi kita sempat menjajal, mobilnya nyaman, enak dan tentunya ramah lingkungan. Inovasi seperti ini perlu dikembangkan dan disosialisasikan kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa mengetahui dan memanfaatkannya,” aku Ridho.


Tidak hanya mobilnya saja, kata ayah tiga anak ini perlu juga disediakan SPKLU guna memudahkan pengisian listrik bagi mobil listrik tersebut memakai listrik.


“Kita usulkan kalau bisa sediakan tempat charging mobil listrik ini di setiap daerah, agar memudahkan masyarakat juga untuk mengisi ulang daya pada baterai kendaraan tersebut,” tuturnya.


Sementara itu, Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PT PLN (Persero) Kabupaten Ogan Ilir, Sanggam Robaga Parsaoran Sinaga mengatakan, inovasi kendaraan listrik ini menghemat BBM dan juga polusi udara.


“Kami berharap masyarakat sudah mulai memakai kendaraan. Kami juga berterima kasih telah bisa bersilaturahmi Pak Wako Prabumulih dan memberikan ruang bagi kami bisa mensosialisasikan ekosistem kendaraan berbahan bakar listrik, dan berdiskusi,” terangnya.


Ia menambahkan SPKLU saat ini tengah mulai dibangun di beberapa lokasi rest area ada provinsi Sumsel.


kata dia , hal ini merupakan salah satu dukungan PLN dalam mendorong ekosistem kendaraan listrik. “Mendukung pengembangan ekosistem kendaraan ramah lingkungan ini, sekarang ini SPKLU sedang dibangun di beberapa titik lokasi rest area,” tukasnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar