News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pimpin Penyerahan Berkas Bacaleg Gerindra Prabumulih Ke KPU, Aryono : Kita Optimis Raih Dua Kursi Tiap Dapil

Pimpin Penyerahan Berkas Bacaleg Gerindra Prabumulih Ke KPU, Aryono : Kita Optimis Raih Dua Kursi Tiap Dapil




PRABUMULIH,-- Partai Gerindra Prabumulih menjadi partai keempat dan terakhir yang mendatangi KPU pada hari ini ,Sabtu 13 Mei 2023.

Rombongan bacaleg Gerindra di pimpin langsung Ketua DPC Partai Gerindra, Aryono, didampingi Sekretaris, Riza Ariansyah dan Bendahara, Ade Irama SH MH dan ketiganya masih duduk sebagai anggota Drpd Prabumulih.

Selain tiga caleg incumbent tersebut, tampak hadir juga Bacaleg  wajah baru  potensial seperti putra mantan Walikota Prabumulih, Alm Rahman Djalili yakni. dr Aditya Askari dan Putri salah satu Pengusaha sukses Prabumulih H Arlan yakni Leoni Pratiwi .

" Alhamdulillah hari ini Partai Gerindra Prabumulih telah menyerahkan berkas bacaleg ke KPU dengan lengkap," ujar Ketua DPC Gerindra Prabumulih,  Haryono,  kepada awak media, Sabtu, (13 /05/2023).

Menurut nya berkas Bakal Calon Legislatif ( Bacaleg) Partai Gerindra Prabumulih sudah sesuai ketentuan yang ada.

“ Bacaleg yang kita usulkan pada tiga dapil seratus persen yakni 30 orang dan keterwakilan perempuan  dalam komposisi sudah lebih 30 persen," Ungkap Aryono.


Dengan komposisi bacaleg yang ada dinilai wajar jika Partai Gerindra memasang target perolehan 6 kursi dewan pada pemilu serentak 2024 mendatang .

" Kita optimis bisa raih 2 kursi tiap dapil. Dan kursi ketua dewan bisa kita rebut," tegasnya Aryono.

Untuk itu ia berharap agar semua bacaleg dan kader berjuang dan bergerak bersama untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat.

" Ya kita harus berjuang keras bersama, agar target bisa terwujud, jika menjadi pemimpin kita harus tetap kembali ke rakyat, karna kita lahir dari rakyat, untuk mohon doa dan dukungannya,  " ajaknya.

Namun Haryono mengaku tidak bisa membuka secara gamblang terkait strategi pemenangan partainya.kepada media.

" Yang pasti semua Bacaleg Gerindra  potensial dan akan  mendulang suara dalam mewujudkan kemenangan," ucaonya.

Sementara itu terpisah, Ketua KPU Prabumulih, Marjuansyah SIP menjelaskan Gerindra merupakan parpol terakhir menyerahkan berkas  ke KPU Prabumulih, hari ini Sabtu, 13 Mei 2023.

 “ Sebelumnya KPU sudah menerima berkas bacaleg secara manual dari Partai Demokrat, PBB, PKB dan ini terakhir menerima berkas manual, karena data Silon KPU. Partai Gerindra telah lengkap dan selanjutnya menunggu verifikasi dilakukan petugas KPU Prabumulih,” tegasnya.

Lanjutnya, sejauh ini baru 9 parpol telah mendaftar berkas manual di KPU Prabumulih dan pendaftaran ditutup besok,  Minggu, 14 Mei 2023,sekitar pukul 23.59 WIB .

" 9 partai yang telah menyerahkan berkas bacaleg adalah, PKS, Nasdem, PPP,PDI-P,PAN,Demokrat,PKB,PBB dan Gerindra," tukasnya.(@d)




Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar