News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kejari Muara Enim Gelar Pemusnahan Barang Bukti

Kejari Muara Enim Gelar Pemusnahan Barang Bukti

M


uara Enim - Kalapas Muara Enim Herdianto melalui Kasi Minkamtib Agusnadi menghadiri kegiatan Pemusnahan Barang Bukti di Kejaksaan Negeri Muara Enim.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kajari Muara Enim Ahmad Nuril Alam, turut dihadiri oleh Plt Bupati Muara Enim diwakili Kasat Pol PP Musadik, Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, Kadim 0404 Muara Enim, BNNK Muara Enim, BIN Muara Enim, Pengadilan Negeri Muara Enim dan unsur forkopimda lainnya.

Dalam sambutannya, Kajari Muara Enim Ahmad Nuril Alam menerangkan bahwa Pemusnahan barang bukti ini bukan hanya ceremonial belaka, namun lebih kepada bentuk kepedulian akan bahaya penyalahgunaan narkoba yang dapat meracuni generasi penerus bangsa. Kita harus mencegah penyelahgunaan narkoba dengan mensosialisasikan kepada anak-anak/remaja tentang bahaya narkoba sedari dini mungkin, untuk itu mari bersama kita satukan langkah memberantas peredaran narkoba di kabupaten Muara Enim.

Lankutnya,  bahwa barang bukti yang kana dimusnahkan merupakan Perkara yang telah incraht dari bulan juli tahun 2022 s/d bulan juni tahun 2023 dan untuk perkara narkotika mulai pada bulan januari tahun 2023 s/d bulan juni tahun 2023.

"Adapun Pemusnahan barang bukti pada hari ini yaitu Narkotika Jenis Shabu-Shabu sebanyak 79 perkara dengan berat 229,744 gram, Narkotika jenis ganja sebanyak 4 perkara dengan berat 25,957 gram, Narkotika Jenis Ekstasi sebanyak 1 Perkara dengan jumlah 16 butir, Sajam sebanyak 11, Senpi 15 Perkara dan Perkara lainnya seperti (Kayu, Besi, Handphone dll sebanyak 48 perkara," Papar Kajari

Diakhir sambutannya, Kajari menegaskan bahwa pemusnahan barang bukti ini akan dituangkan kedalam berita acara pemusnahan.

Dalam kesempatan itu, Kalapas Muara Enim Herdianto melalui Kasi Minkamtib Agusnadi mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan pemusnahan barang bukti ini.

Agusnadi juga mengungkapkan bahwa segenap Jajaran Lapas Muara Enim mendukung dan akan terus bersinergi dengan Aparat Penegak Hukum lainnya terutama, sebagaimana komitmen kita bersama perang terhadap Narkoba.( DP)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar