News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Hadiri OPM Di Desa Padang Bindu, Benakat

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Hadiri OPM Di Desa Padang Bindu, Benakat


SRIWIJAYA NEWS | Meskipun dihari libur, namun Pj Bupati tetap menjalankan tugasnya untuk mencari solusi merindukan bebas masyarakat.

Kali ini Pj Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., didampingi Pj. Ketua TP. PKK, Dr. dr. Hj. Rose Mafiana, Sp.An., menghadiri Operasi Pasar Murah dalam rangka pengendalian inflasi daerah  di Kantor Kepala Desa Padang Bindu, Kecamatan Benakat, Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, Minggu (25/2/24).

Dalam sambutannya, Pj. Bupati yang juga hadir bersama Dandim 0404 Muara Enim, Letkol Inf. Nugraha menginstruksikan camat dan para kepala desa untuk menyalurkan produk secara merata bagi masyarakat di 6 (enam) desa di wilayah Kecamatan Benakat.

" Selain  untuk membantu meringankan daya beli masyarakat, operasi pasar murah ini juga sebagai upaya menjaga stabilitas harga konsumen sehingga dapat menekan laju inflasi daerah," terangnya.

Pj Bupati juga menyebut bahwa Pemkab. Muara Enim bersama pemangku kepentingan lainnya, baik TNI maupun Polri serta didukung Kejaksaan Negeri berkomitmen menyukseskan program Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan dan juga Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Sumsel (GPISS) yang telah diluncurkan Pj. Gubernur Sumsel, Dr. H. Agus Fatoni, M.Si beberapa waktu lalu.


Adapun beberapa produk pasar murah yang didistribusikan, di antaranya beras 5 Kg seharga Rp.63.000, minyak goreng Rp. 11.000/liter, gula pasir Rp. 11.000/kg, tepung terigu Rp.8.000/kg,tepung tapioka Rp 8.000/bungkus, susu kental manis Rp. 8.000/kaleng, sirup 10.000 /botol dan mentega Rp 5.000/bungkus. Pj. Bupati menjelaskan bahwa berbagai produk pasar tersebut sudah disubsidi melalui APBD Kabupaten Muara Enim sehingga rata-rata jauh lebih murah Rp. 6.000 dari harga pasaran. Menurutnya operasi pasar ini akan terus dilaksanakan secara bergilir di seluruh kecamatan, khususnya menjelang bulan Ramadan dan Idul Fitri yang akan datang. 

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar