News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tinjau PSU TPS 18 Wonosari, Kapolres Prabumulih : Mari Semua Pihak Hormati Apapun Hasilnya

Tinjau PSU TPS 18 Wonosari, Kapolres Prabumulih : Mari Semua Pihak Hormati Apapun Hasilnya


# Prabowo -Gibran Unggul Dengan 98 Suara

SRIWIJAYA NEWS -  Pemilihan Suara Ulang (PSU) yang di gelar KPU Kota Prabumulih pada Sabtu (24/02/2024) di TPS 18 Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih terpantau lancar.

Pemilihan Suara Ulang Daerah Pemilihan (Dapil) 3 ,  Prabumulih Utara dan Cambai yang disebabkan  temuan Pengawas Kecamatan (Panwascam) Prabumulih Utara terkait adanya seorang pemilih merupakan warga di luar Prabumulih yakni Kota Bogor mencoblos 5 surat suara.

Satu-satunya PSU yang digelar di Kota Prabumulih pada pemilu serentak 2024 ini mendapat perhatian semua pihak termasuk Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo yang meninjau langsung ke lokasi .


Kapolres Prabumulih AKBP Endro Wibowo menuturkan setelah menerima surat dari KPUD Prabumulih untuk menggelar PSU  di TPS 18 Kelurahan Wonisari, Prabumulih Utara pihaknya langsung melaksanakan kegiatan pengamanan dengan dibantu unsur TNI.

" Untuk pengamanan TPS  ada 30 personil di dukung juga 30 anggota dalmas di sekitar lokasi TPS," ungkap Endro kepada media, Sabtu (24/2/24).

Sebagai salah satu tahapan pemilu yang harus diamankan unsur TNI/Polri dan Pemerintah Kota, Kapolres menghimbau agar semua pihak untuk selalu memelihara semangat  menjaga kondusi kamtibamas yang kondusif di Kota Prabumulih.

" Termasuk masyarakat dan simpatisan partai,  mari kita hormati apapun hasilnya sebagai suatu proses demokrasi di negara kita," harapnya.

Berdasarkan pantauan dilapangan, proses pemilihan suara ulang di TPS 18 Wonosari, Prabumulih Utara telah memasuki proses penghitungan suara.

Untuk Pilpres,  No Urut 1 Anis - Muhaimin 42 suara pasangan Capres No urut 2 Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan 98 suara, disusul  Capres No Urut 1 Anis - Muhaimin dengan 42 suara,dan Capres No 3 Ganjar- Mahfud 5 suara.

Hingga berita diturunkan, proses penghitungan surat suara Caleg DPR RI masih berlangsung dan di prediksi proses penghitungan hingga malam. (@d).


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar